Polindes Selesai

Nagari Rabi Jonggor Makin Maju


Rabu, 02 Maret 2016 - 14:58:34 WIB
Nagari Rabi Jonggor Makin  Maju

PASAMAN BARAT, HALUAN — Masyarakat Jorong Siligawan Kecil, Nagari Rabi Jong­gor, kecamatan Gunung Tuleh, Kabu­paten Pasaman Barat (Pasbar) merasa lega dengan di­bangun­nya polindes di kejorongan ter­sebut yang bersumber dari Alokasi Nagari/Desa (ADN) tahun 2015. Guna meningkatkan pe­layanan terhadap masyarakat dibidang kesehatan.

Wali Nagari Rabi Jong­gor, Saherman, SH, kepada haluan mengatakan, pe­ning­katan pelayanan kesehatan adalah salah satu prioritas yang akan kita utamakan di Nagari ini, mengingat be­berap kejorongan masih bera­da jauh dari pusat ke­ca­matan yang salah satu jalan­nya tentu membangun po­lin­des di se­tiap kejorongan meskipun secara ber­ta­hap, ”katanya.

Baca Juga : Kauman Voice Padang Panjang Persiapkan Mahakarya Seni untuk Sumbar

“Untuk tahun 2015 ke­marin, kita telah me­ngang­garkan dana ADN Nagari ini untuk pembangunan polindes di kejorongan Sili­gawan Ke­cil dengan pagu dana lebih kurang Rp. 80. 000.000 yang alhamdulillah sudah siap dan sudah bisa ditempati oleh bidan jorong yang ditugaskan di ke­j­o­rongan ter­sebut, ”pung­kasnya.

Lebih jauh, untuk ke­de­pannya kita akan menga­nggarkan kembali untuk pem­bangu­nan polindes di jorong lainnya yang ada di Nagari ini. Sehingga nanti­nya setiap jorong akan me­miliki polindes walaupun pem­bangunannya akan kita laksanakan secara bertahap dengan memanfaatkan dana yang diperuntukan untuk pembangunan fisik na­gari, ”lanjut suherman.

Baca Juga : Pemkab Agam Salurkan Insentif Guru TPA/MDA, Imam dan Garin Rp3,5 Miliar

Ia berharap, semoga de­ngan adanya polindes ter­sebut dapat mempermudah tugas dari bidan jorong yang selama ini terpaksa tinggal dirumah masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat di ke­jorongan tersebut agar dapat memamfaatkan dan menjaga fasilitas tersebut sehingga pelayan yang kita harapkan akan terlaksana dengan baik seperti yang kita harapkan selama ini, ”harapnya. (h/fad)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]