BPMPKB dan P2TP2A Jenguk Korban Kejahatan Seksual


Kamis, 03 Maret 2016 - 03:10:32 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Ke­pala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM­PKB) Kabupaten Padang Pariaman men­jenguk Mardianis (39) korban kejahatan seksual, Jumat pekan lalu.

Diwakili Kepala Bidang Bidang Pem­berdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMPKB Rina Novianti, S.Sos, MM bersama Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuaan dan Per­lin­dungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Padang Pariaman, serta perangkat Kecamatan Sungai Geringging, Mardianis diberi ban­tuan sembako sebagai bentuk prihatin dan peduli dengan kondisi korban.

Kedatangan P2TP2A itu untuk me­mulihkan trauma psikis agar korban dapat melanjutkan kehidupannya dengan melu­pakan kejadian buruk yang telah menim­panya, yaitu korban yang biasa disapa Upiak itu diperkosa lima kali oleh tetangganya sendiri. Gadis yang berdomisili di Nagari Malai III Suku Kecamatan Sungai Gering­ging diperkosa oleh tetangga Ramli (61) pensiunan PNS. Perbuatan dilarang agama itu dilakukan oleh pelaku terhadap korban pada tanggal (19/01) langsung kedapatan oleh keluarga korban.

Kepada Kepala BPMKB dan P2TP2A korban Mardianis menceritakan, perbuatan ini dilakukan oleh pelaku saat keluarga korban sedang tidak berada di rumah. Bahkan pelaku juga pernah menaiki rumah korban tengah malam untuk memuaskan hasrat bejatnya meski ada keluarga korban ada dirumah. “Pelaku datang memperkosa secara paksa ketika tidak ada keluarga di rumah, dan pelaku juga ada datang pada tengah malam,” tutur korban Mardianis dengan nada yang tersendat-sendat.

Dia menjelaskan, kepada korban pelaku juga sering mengancam dan digertak  dengan senapan angin milik pelaku, jadi itu sebabnya korban Mardianis tidak berani mengadu atau mengatakan perbuatan pelaku kepada keluarga atau orang tuanya.

Jadi, pada tanggal 19/01 perbuatan pelaku akhirnya diketahui dan kepergok juga oleh adik korban yang sudah berke­luarga dan satu rumah bersama korban.

Sejak saat kejadian itu pelaku sudah diamankan oleh Polsek Sungai Geringging dan telah dilakukan proses hukum yang berlaku terhadap pelaku. Saat berita ini diturunkan, pelaku telah berada dalam penguasaan Kejaksaan Negeri Pariaman untuk diproses ke pengadilan. (h/bus)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]