Sultan Malaysia Hiasi Boeing 737 dengan Emas


Kamis, 03 Maret 2016 - 03:14:48 WIB
Sultan Malaysia Hiasi Boeing 737 dengan Emas

JOHOR, HALUAN — Sul­tan negara bagian Johor, Malaysia, Ibrahim Iskandar kembali menjadi sorotan. Setelah membuat truk ter­mahal dunia, sultan yang gemar bepergian ini kini menghias pesawat Boeing 737 dengan emas.

Seperti dibe­ri­ta­kan Asian Correspondent, Rabu (2/3), Boeing 737 yang tiba dari Amerika Serikat pada Senin (29/2) tersebut dihia­si emas dan garis cat biru. Pesawat dengan bendera negara Malaysia tersebut mendarat di Bandara Inter­nasional Senai di Johor sekitar pukul setengah dua siang waktu setempat.

Baca Juga : Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir Inggris: KRI Nanggala 402 Mungkin Tak Akan Ditemukan

Sultan Ibrahim berada di bandara untuk menyam­but pesawat baru yang juga memiliki lambang keluarga Kerajaan Johor. Lambang tersebut terpampang di sa­yap belakang.

Setelah mendarat, ia me­lakukan tur pesawat yang dapat membawa 25 sampai 30 orang. Pesawat mewah tersebut d­ilengkapi ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dan tiga dapur. Bu­tuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan pesawat “emas” tersebut.

Baca Juga : Usai Kasus KIPI Seperti Stroke, Thailand Tetap Pakai Sinovac

Sultan bermaksud meng­gunakan pesawat un­tuk mempromosikan nega­ranya dan juga keperluan la­in, seperti mengangkut orang-orang yang tidak mam­pu pergi haji ke Mak­kah. Sultan dikabarkan akan melakukan pelatihan si­mulator di Brisbane sebe­lum menerbangkan pesawat sendiri.

“Saya belum meren­ca­nakan perjalanan saya, tapi saya mungkin hanya terbang ke Penang untuk nasi kan­dar (nasi disajikan dengan kari dan berbagai hidangan di sisinya),” kata Sultan Ibrahim saat ditanya ke mana ia akan melakukan pelayaran perdananya.

Baca Juga : Ini Peringatan Keras untuk Negara Barat, Putin: Jangan Lewati 'Garis Merah' Kami!

Sultan tersebut memang dikenal sebagai penggemar kendaraan mewah. Ia me­miliki koleksi dalam jumlah besar yang terdiri dari mo­bil, motor, dan truk. (h/rol)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]