Berkat Permainan Kolektif

Atletico Madrid Hancurkan Sociedad


Kamis, 03 Maret 2016 - 03:29:49 WIB
Atletico Madrid Hancurkan Sociedad GRIEZMANN melakukan selebrasi usai menciptakan gol ke gawang Sociedad.

Madrid, Haluan — Atletico Madrid sukses meraih kemenangan dan menjaga persaingan dengan Barcelona di klasemen sementara. Menjamu Real Sociedad, Atletico menang 3-0 di Vicente Calderon, Rabu (2/3). Berkat kemenangan ini, Atletico terus mem­buntuti Barca. Mereka berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi nilai 61, tertinggal lima poin di belakang Barca.Sementara itu, Sociedad duduk di posisi kesembilan dengan nilai 34. Bagi La Real, ini adalah kekalahan ke-11 mereka musim ini

Atletico tampil relatif dominan. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola (53:47), Atletico juga lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol (attempts). Dalam catatan ESPNFC, Atletico melepaskan 12 attempts sepanjang pert­an­dingan, di mana 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Sociedad kesulitan. Mereka hanya melepaskan 7 attempts dan cuma 1 yang mengarah tepat sasaran.

Pada menit kedelapan, Atletico  membuka keran gol. Sebuah umpan silang dari kanan salah diantisipasi oleh Diego Reyes. Ge­landang Sociedad itu berniat untuk menghalau bola, namun bola malah berbelok ke gawang sendiri. 1-0 untuk Atletico. Gol kedua tuan rumah lahir pada menit ke-46.Gol bermula dari umpan lob kepada Luciano Vietto, yang sukses menghindari jebakan offeside. Vietto berlari mengejar bola tersebut dan melepaskan umpan silang dari kanan. Umpan tersebut pun langsung disambar oleh Saul dengan sepakan kaki kiri. 2-0.

Sociedad kian kesulitan ketika Alberto de la Bella melakukan pelanggaran terhadap Griezmann di area kotak penalti. Atletico pun mendapatkan penalti.Griezmann sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Atletico pun unggul 3-0.

Hasil ini membuat Atletico tak pernah kalah saat melakoni jadwal padat selama 10 hari belakangan. Los Rojiblancos menang dua kali dan imbang dua kali. Simeone memuji permainan kolektif Atletico.”Saya pikir bahwa setelah 10 hari ini, dalam hal kompetisi yang kami hadapi, kami bermain dengan baik,” kata Simeone di Soccerway.

“Terutama dalam hal usaha untuk bermain kolektif yang dibentuk dengan bermain nyaris setiap dua setengah hari dan melakukan pemulihan kondisi dari satu laga ke laga lainnya.Saya pikir laga di hari ini berjalan baik sejak awal. Kami menemukan cara untuk memainkan laga dengan bagus. Kami bermain bagus dari lini tengah ke depan, mempunyai kesempatan mencetak gol. Gol kedua di awal babak kedua juga membuat kami kian nyaman untuk melakoni sisa pertandingan,” imbuh pelatih asal Argentina itu. (h/san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM