Santri PMT Hamka Studi Banding ke Jakarta


Jumat, 04 Maret 2016 - 02:18:06 WIB
Santri PMT Hamka Studi Banding  ke Jakarta

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Se­banyak 20 orang santri Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof. DR. Hamka, Pasa Usang, Kecamatan Batang Anai, Ka­bupaten Padang Pariaman melakukan studi banding ke Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta dan Pondok Pesantren Darul Qur’an, Tangerang yang dipimpin Yusuf Masyur. Kegiatan studi banding dilak­sanakan pada tanggal 15-21 Februari kemarin, perjalanan ini dilakukan dengan jalan darat.

Pimpinan PMT Prof. DR. Hamka, Al-Ustadz Najimuddin kepada Haluan Rabu (2/3) kemarin menyebutkan, kegiatan studi banding ini dilakukan untuk menambah wawasan santri. “Ada 28 orang santri yang ikut studi banding ini, serta dua orang pedamping. Pertama kami melakukan studi banding ke Pesantren Darunnajah di Jakarta, setelah itu ke Pondok Pesantren Darul Qur’an di Tangerang,” ujar Al-Ustadz Najimuddin yang ikut sebagai pedamping.

Dia menjelaskan, santri yang ikut adalah santri yang telah kelas sepuluh dan sebelas Sekolah Menengah Atas (SMA). “Dalam kegiatan ini, kami belajar sistem organisasi kesiswaan satu malam di Pesantren Darunnajah, Jakarta, dan dua malam di Pesantren Darul Qur’an untuk mempelajari sistem tahfiz Qur’an. Jadi, dengan telah melakukan studi banding ini PMT Prof. DR. Hamka bisa memajukan organisasi dan kegiatan kesantrian serta tahfiz Al-Qur’an bisa berkembang ke depannya,” harapnya. (h/bus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]