GM Angkasa Pura Puji Buana Lestari Hotel


Jumat, 04 Maret 2016 - 02:40:28 WIB
GM Angkasa Pura  Puji Buana Lestari Hotel

PADANG PARIAMAN, HALUAN  — General Manager Angkasa Pura II BIM, Yayan Hendrayani memuji keberadaan Buana Lestari Hotel Syariah yang berdiri di jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Menurutnya, keberadaan hotel yang dimiliki oleh Boy Lestari Datuak Palindih tersebut menunjang fasilitas BIM.

“Saya bersyukur dengan keberadaan Buana Lestari Hotel Syariah di dekat BIM. Dengan adanya hotel tersebut, penumpang yang keberangkatannya tertunda hingga keesokan harinya, apalagi penumpang dari luar Padang, bisa menginap atau beristirahat di hotel tersebut,” ujar Yayan saat ditemui Haluan di BIM, Rabu (2/3).

Ia menyebutkan, Buana Lestari Hotel Syariah adalah hotel yang lokasinya paling dekat dengan BIM. Sementara hotel-hotel terdekat lainnya berada di Kota Padang yang ditempuh dalam perjalanan kurang lebih 15 hingga 20 menit.

Ia juga bersyukur dengan usaha lain Boy Lestari, yakni parkir inap yang berada di samping hotel tersebut. Keberadaan parkir inap tersebut juga mendukung fasilitas bandara.

Yayan sudah berkunjung ke hotel tersebut beberapa waktu lalu untuk melihat kondisi hotel tersebut. Ia pun mengapresiasi fasilitas di hotel tersebut karena representatif.

Sementara itu, Boy Lestari Datuak Palindih yang dihubungi Haluan secara terpisah mengatakan, salah satu tujuannya membangun hotel dekat dengan BIM memang untuk mendukung fasilitas BIM.

Menurutnya, salah satu fasilitas yang seharusnya ada di dekat bandara adalah hotel atau penginapan. Akan tetapi, selama ini tak ada hotel yang terbilang sangat dekat dengan BIM. Hotel-hotel terdekat selama ini terdapat di Kota Padang, yang harus ditempuh dalam kurun waktu sekitar 20 menit dari BIM.

“Keberadaan hotel dekat bandara sangat penting karena penumpang membutuhkan penginapan, apalagi penumpang dari daerah yang jauh, saat akan berangkat mau pun penumpang yang baru mendarat. Selain itu, kalau penerbangan tertunda, apalagi kalau penundaan terjadi sehari, penumpang bisa beristirahat di hotel dekat bandara,” tutur Boy yang juga merupakan Ketua Persatuan Tarbiyah Sumatera Barat.

Terkait pujian GM Angkasa Pura II BIM terhadap Buana Lestari Hotel, menurut Boy, hal itu sangat bagus dan tepat karena yang mengatakan adalah GM Angkasa Pura II BIM, sebagai pihak yang merasakan betul dampak keberadaan hotel tersebut sebagai pendukung fasilitas BIM.

Ia menambahkan, Buana Lestari Hotel Syariah sudah menerima tamu beberapa minggu belakangan. Selanjutnya, hotel tersebut akan diresmikan dalam waktu dekat. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]