Satpol PP Jaring Pebalap Liar


Senin, 07 Maret 2016 - 03:37:07 WIB
Satpol PP Jaring Pebalap Liar

PADANG PANJANG, HALUAN —Ma­raknya balapan liar yang terjadi di beberapa titik di kota Padang Panjang membuat gerah masyarakat kota berhawa sejuk tersebut. Tak jarang dari beberapa warga telah mem­peringati para pembalap liar yang umumnya di dominasi kalangan remaja itu.

Kasat Pol PP Joni Aldo saat dihubungi Haluan, Jumat, (5/3) ke­maren, menyatakan pihaknya akan menjaring mereka yang mencoba menggangu kenyamanan ma­syarakat kota Padang Panjang termasuk ba­lapan liar.

Pasalnya selain membahayakan pem­balap itu sendiri, hal itu juga berdampak pada ketenangan serta kenyamanan ma­syarakat yang ada di sekitar tempat mereka melakukan aksi balalapan liar tersebut.

Oleh sebab itu Pol PP akan me­lakukan usaha pencegahan terhadap mereka yang melakukan aksi tersebut. “Kami akan mencegeh mereka yang akan melakukan balapan liar tersebut, jika terlihat indikasi di lapangan pihak kami akan membubarkan mereka”, ujarnya.

Balapan liar yang sering dilakukan oleh remaja paruh baya ini biasanya berlangsung di Lintas selatan Kota Katiak, Di Jalan seputaran PDIKM, serta di Jl. Haji Agus Salim.

“Setiap sore dan malam pihak kami berpatroli dikawasan tersebut jika terlihat ada tanda kerumunan anak anak dengan motor racing akan melakukan balapan liar, kami akan bubarkan mereka” kata Joni Aldo.(h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]