Balapan Liar di Khatib Sulaiman

70 Unit Motor Diamankan Petugas


Senin, 07 Maret 2016 - 04:15:44 WIB
70 Unit Motor Diamankan Petugas

PADANG, HALUAN  —  Sedikitnya 70 unit sepeda motor dengan berbagai tipe dan jenis diamankan di Jalan Khatib Sulaiman pada Minggu (6/3) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Jalan Khatib Sulaiman yang selalu ramai dan berisik setiap Minggu dini hari seketika berubah menjadi hening dan mencekam saat razia petugas tersebut.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

“Razia ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat sekitar karena kami selalu mendapat laporan masyarakat bahwa sering terjadi balapan liar di Jalan Khatib Sulaiman.

Kali ini kita mengamankan setidaknya 70 unit sepeda motor. Bagi yang bermasalah dengan kelengkapan administrasi motor tersebut, kita jug akan kenakan bukti pelanggaran (tilang) kepada pemilik kendaraan tersebut,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Ditambahkan Wisnu, untuk mensterilkan lokasi jalanan balapan tersebut, pihaknya mengerahkan hampir seluruh kekuatan di jajarannya untuk mencegah adanya aksi perlawanan dan pembalap liar yang lari ketika petugas datang serta mengatur lalu lintas.

“Kita mengerahkan intel di setiap gang-gang sebagai antisipasi ketika ada pembalap yang lari dan menyelamatkan diri. Untuk mengalihkan lalu lintas, kami juga menempatkan polisi lalu lintas di perempatan jalan yang ada di Jalan Jhoni Anwar dan di Jalan Rasuna Said.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Sementara itu, untuk pengamanan dan bantuan operasional mengangkut sepeda motor yang diamankan, kita juga menggandeng unsur dari TNI seperti POM AD, AL, dan AU serta Satpol PP Kota Padang untuk membantu mengangkut sepeda motor yang diamankan dan adanya wanita malam yang berada di lokasi kejadian,” tutur mantan Kapolres Bukittinggi ini.

Wisnu mengimbau bagi warga Kota Padang yang merasa kehilangan motor agar bisa mengecek langsung ke Polresta Padang dengan menunjukkan bukti kepemilikan sepeda motor.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

“Kita akan menahan motor tersebut hingga enam bulan ke depan, bagi masyarakat khususnya warga Kota Padang yang merasa kehilangan sepeda motor agar bisa mengecek di Polresta Padang dengan bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor,” pungkas bapak dua ini. (h/mg-adl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]