Wagub Ajak Warga IKPS Aktif dalam Pembangunan


Selasa, 08 Maret 2016 - 03:10:04 WIB

AROSUKA, HALUAN — Wa­kil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berharap warga Pesisir Selatan yang tinggal di Kabupaten dan Kota So­lok, tetap kompak dan saling tolong menolong dalam suka dan duka. Terkecuali itu, mantan Bupati Pessel ini menekankan agar warga Pessel yang tergabung da­lam organisasai Ikatan Ke­luarga Pesisir Selatan (IK­PS) ini, pandai menem­patkan diri dan aktif dalam mensukseskan pemba­ngu­nan di Kabupaten dan Kota Solok.

“Saya senang berada ditengah-tengah saudara-saudara sekalian karena kita adalah satu keluarga. Na­mun yang terpenting kita harus bisa menjaga tali sila­turrahmi dan berpandai-pandai sesama kita, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” tutur  wagub Nasrul Abit ketika meng­hadiri acara silaturrahmi dan syukuran warga IKPS yang berada di Kabupaten dan Kota Solok, di Aula BPTP Sumbar Sukarami, Koto Gaek Guguk, Keca­matan Gunung Talang, Ming­gu (6/3).

Dihadapan  Bupati So­lok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wali Kota solok H Zul Elfian, SH,­M.Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sept­rismen, mantan anggota DPD RI, Alirman Sori, to­koh masyarakat dan warga Pesisir Selatan yang ada di Kabupaten Solok, Wagub Nasrul Abit menandaskan selain menjaga silaturrahim dengan masyarakat yang ada di tempatnya berdomisili, juga dengan masyarakat yang berada di kampung halamannya. “Pintar-pintar menempatkan diri sesuai dengan posisi masing-ma­sing agar eksistensi orga­nisasi sosial ini semakin dirasakan masyarakat,” kata Wagub.

Sementara itu Bupati Solok, Gusmal me­nye­but­kan masyarakat Pesisir Sela­tan memilki andil yang besar dalam ikut memajukan pem­bangunan dan pe­me­rintahan di Kabupaten So­lok.

“Kita sangat mengap­resiasi keberadaan warga IKPS dalam ikut mema­jukan Kota dan Kabupaten Solok, dengan tidak melu­pakan keberadaan kampung halaman,” ucap Gusmal. 

Terkait itu, Ketua DPC IKPS Kabupaten dan Kota Solok, Drs. Kasril. MM, menyebutkan bahwa tujuan acara tersebut selain syukuran atas kemenagan suksesnya Pilkada tahun 2015 di mana Nasrul Abit yang merupakan warga Pesisir Selatan terpilih men­jadi Wakil Gubernur Sum­bar, juga sekaligus syukuran atas terpilihnya Bupati So­lok Gusmal dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin. 

”Ini adalah acara syu­kuran biasa sekaligus acara silaturrahmi antara pe­mim­pin terpilih dengan warga Pesisir Selatan yang tinggal di Kabupaten dan Kota Solok,” ujar Kasril. 

Kasril yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabu­paten Solok ini, menye­butkan acara syukuran dan silaturrahmi warga Pesisir Selatan itu, merupakan rutin digelar setiap tahunnya. Namun kali ini langsung dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, yang juga mantan Bupati Pesisir Selatan.  

Kasril juga menyebutkan jumlah warga IKPS di Kota dan Kabupaten Solok sangat banyak. Saat ini kata dia, tercatat sebanyak 10.000 warga IKPS yang tersebar pada 19 ranting IKPS pada berbagai nagari dan kelu­rahan di Kota dan Kabu­paten Solok.

Sementara acara si­laturrahmi dan syu­kuran IKPS sendiri dihadiri sekitar 1000 orang warga Pesisir Selatan yang ada di Kota dan Kabupaten Solok. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM