Perempat Final Pertama Wolfsburg


Kamis, 10 Maret 2016 - 04:30:43 WIB
Perempat Final  Pertama Wolfsburg WOLFSBURG menembus babak perempatfinal pertama di ajang Liga Champions, setelah menyingkirkan Gent.

Wolfsburg, Haluan — Wolfsburg menembus babak perempatfinal per­tama di ajang Piala/Liga Champions, setelah me­nying­kirkan Gent yang baru kali ini tampil di ajang tersebut. Opta mencatat bahwa Wolfsburg menjadi tim Jerman nomor enam yang mampu mencapai ba­bak perempatfinal di ajang itu. Sedangkan Infostrada Live menyatakan cuma Spa­nyol dan Prancis yang punya tim lebih banyak yang per­nah menembus babak ter­sebut, tujuh tim.

Wolfsburg menang 1-0 ketika menjamu Gent, Rabu (9/3), lewat gol tunggal An­dre Schuerrle. Hasil da­lam partai leg II babak 16 besar itu meloloskan Die Wolfe ke babak 8 besar dengan agregat 4-2. “Itu merupakan sebuah per­tan­dingan berat. Kami ingin bertahan dengan baik dan menanti peluang kami.

 Pada akhirnya keme­nangan kami layak didapat,” ucap Schuerrle seperti di­kutip UEFA.com.

“Posisi kami setelah leg I sudah bagus. Tentu kami ingin menang, tapi pada awalnya kami ingin melihat bagaimana Gent bermain dan memberi respons de­ngan tepat,” lanjut winger Wolfsburg Julian Draxler.

Hasil tersebut membuat Wolfsburg mampu me­me­nangi seluruh empat per­tandingan kandangnya di Liga Champions musim ini, setelah di fase grup lalu juga mengalahkan CSKA Mos­kow, PSV Eindhoven, dan Manchester United di Volks­­wagen Arena.

Die Wolfe percaya babak ini bukan akhir untuk me­reka dan yakin bisa lebih jauh. “Pujian yang sangat besar untuk tim saya. Kami memang difavoritkan dalam pertemuan ini dan kami telah mengonfirmasi itu dengan dua performa yang bagus,” kata pelatih Wolfs­burg Dieter Hecking di situs UEFA.

“Semua orang berpikir bahwa ini undian yang akan mudah untuk kami, tapi tidak begitu. Kami harus mengerahkan banyak upaya untuk lolos, tapi kami telah membangun fondasi untuk lolos di Gent. Saya merasa para pemain sempat sedikit gugup dan Gent memulai dengan baik. Mereka ter­kadang melukai kami, mes­kipun tidak sampai ter­lalu buruk,” tambahnya.

Hecking percaya timnya mampu melaju lebih jauh lagi dan setidaknya men­capai semifinal. Memang tak akan mudah dengan adanya tim-tim unggulan seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid. Tapi dia berharap bisa men­dapatkan hasil undian yang me­ngun­tung­kan. ”Perem­pat­final adalah sebuah suk­ses yang sangat besar untuk kami, dan kami mampu melaju lebih jauh lagi. Ini mungkin bukan akhirnya,” sambungnya.

“Tentu saja kami masih jadi non unggulan di babak berikutnya, tapi kami akan punya peluang. Saya belum kelar dengan Liga Cham­pions. Kami mengharapkan undian yang bagus, ini akan menarik,” demikian Hec­king. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]