Diduga Lecehkan Sijunjung dan Minangkabau

Pemilik akun Sandro Dilaporkan ke Polisi


Kamis, 10 Maret 2016 - 04:39:53 WIB

SIJUNJUNG,HALUAN — Hati-hati postingan di Facebook. Bila ada yang tidak terima, bisa dipolisikan seperti pemilik akun Sandro Yemigoe. Postingan di akun facebook San­dro Yemigoe memantik emosi ribuan netizen Kabupaten Sijunjung. Kata-katanya yang diposting di akun miliknya tersebut di­ang­gap menghina, bahkan melecehkan warga Kabupaten Sijunjung bahkan Masyarakat Minangkabau.

Apalagi banyak kata-kata tak pantas di dalamnya. Akibat perbuatannya ter­sebut, warga Sijunjung yang tergabung dalam Forum Peduli Sijunjung me­la­por­kannya kepada Kepolisian resort Sijunjung atas dasar penghinaan.

Forum Peduli Sijunjung melaporkan Sandro Ye­migoe karena kata-kata yang ditulis pemilik akun ter­sebut di Facebook. Tulisan ataupu postingannya ter­sebut berisi. “ Urang Mi­nang tu Kayak ***** Se­mua­nya, tiap listrik mati pasti PLN yang disalahkan ... udah dua tahun gue kerja di PLN Sijunjung ni... ora­ng2 Sijunjung dan seluruh orang minang tu ****** Semuanya... Cewek-cewek Minang tu ****** Se­mua...haha...yang laki-laki­nya ****Semua...”

Febriyaldi (33) Salah seorang pemuda dan ang­gota forum peduli Sijunjung mengatakan bahwa posting­an di facebook tersebut tak etis dan sudah menyakiti hati warga Kabupaten Si­jun­jung. Tak begitu caranya kalau menyampaikan  kri­tikan. “Secara etika sudah tak lagi dianggap beretika, sehingga kita ambil tinda­kan tegas melalui jalur h­kum dan jalur secara adat yang berlaku di Kabuaten Sijunjung” te­gas­nya kepada wartawan di Mapolres Si­jun­jung, Rabu (9/3) usai memberikan la­po­ran penga­duan bersama ang­gota fo­rum peduli sijunjung lainnya..

 Menurutnya, sebagai warga Kabupaten Sijunjung, khususnya Minangkabau dirinya menegaskan bahwa salah satu postingan di akun milik Sandro Yemigoe telah melecehkan masyarakat Kabupaten Sijunjung khu­susnya Minangkabau.

Ketua LKAAM Si­jun­jung Epi Radisman Dt Pa­duko Alam mengaku kaget dan tidak bisa mengo­men­tari terlalu banyak mengenai persoalan tersebut, sebab belum mengetahui kro­no­logis detail terkait tersebut. “ Akan kita cek dan kroscek dulu, dan jika terbukti ten­tun­ya ada sanksi hukum dan adatnya,” ujarnya.  Dari infromasi yang diperoleh, diduga pemilik akun dengan user Sandro Yemigoe ter­sebut bekerja di PLN Ran­ting Sijunjung, dan telah memposting kembali pos­tingan yang isinya per­minta­an maaf atas postingan sebelumnya yang dibajak oleh orang tidak dikenal. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]