UKM UBH Adakan Pelatihan Jurnalistik


Kamis, 10 Maret 2016 - 13:45:49 WIB
UKM UBH Adakan Pelatihan Jurnalistik

PADANG, HALUAN—Unit Kegiatan Ma­hasiswa (UKM) Wawasan Proklamator UBH mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar untuk Calon Wartawan (Cawan) dan Calon Anggota (Caang) angkatan 2015 di Lantai 2 Gedung B Kampus Proklamator I UBH pada 05-06 Maret 2016 lalu.

Ketua Pelaksana, Wawan Satria Dhar­ma, kemarin mengatakan pelatihan wajib diikuti oleh semua calon anggota dan calon wartawan UKM Wawasan Proklamator.

Pelatihan ini terdiri dari 5 pertemuan yang harus diikuti dan bila tidak maka secara otomatis akan dianggap mengundurkan diri untuk menjadi anggota UKM Wawasan Proklamator.

Untuk pertemuan pertama dan kedua berisi mengenai profil UKM Wawasan Proklamator, dasar-dasar jurnalisitik, teknik menulis berita dan teknik wawancara yang disampaikan oleh Bayu Haryanto, ST Senior UKM Wawasan Proklamator.

Untuk materi selanjutnya ada foto jurnalistik, penulisan feature, opini dan artikel,jurnalisme TV dan Publik Speaking atau Reportase.

“Semua materi tersebut harus diikuti dan nantinya diakhir pelatihan akan ada ujian tertulis dan praktiknya. Kemudian, akan magang selama 6 bulan dan resmi menjadi anggota setalah dilantik,” ucapnya.(h/ita)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]