Total 379 Pedagang di Lantai I

Baru 125 Pedagang Dilotting


Jumat, 11 Maret 2016 - 03:37:06 WIB
Baru 125 Pedagang Dilotting

PADANG, HALUAN — Usai lakukan lotting 437 pedagang di Lantai II Inpres II Pasar Raya Padang minggu lalu, Kamis (10/3) dilanjutkan dengan lotting pedagang di Lantai I.

Namun dari sebanyak 379 pedagang, hanya 125 peda­gang saja yang di lotting. Belum semuanya dilotting karena banyaknya jumlah pedagang yang ada di Lantai I.

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

Kepala Dinas Pasar Pa­dang Endrizal menyampaikan, bahwa tidak cukup waktu untuk semuanya di lot dalam satu hari. Rencananya lotting dilanjutkan Senin depan un­tuk pedagang meja batu.

“Hari ini baru pedagang kios saja yang di lot dan itupun memakan waktu lama. Di mulai pukul 14.00 WIB hingga sore belum kelar. Jadi kita putuskan untuk membagi ha­rinya,” terangnya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Dikatakan Endrizal, da­lam lotting tersebut terjadi sedikit kendala yaitu keva­lidan data. Ada nama yang sudah turun temurun dan harus di cek ulang dan dise­lesaikan. Kemudian, ada seba­gian pedagang yang masih ragu dengan sistem lot dan sudah dijelaskan.

“Cuma terjadi sedikit ken­dala. Namun kendala berarti tidak ada karena semua peda­gang di kawal oleh tim kea­manan Dinas Pasar dan pen­cabutan secara kekeluargaan saja,” lanjutnya.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

Soal toilet yang sedikit menjadi persoalan, Kadis mengatakan pada Senin de­pan akan mulai dikerjakan untuk pembuatan WC. Kemu­dian untuk pengelolaannya juga akan dibicarakan secara musyawarah.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan Inpres II sudah bisa difungsikan dalam waktu yang telah di­prediksikan,” tutupnya.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Dikatakannya, sebenarnya sesuai rencana awal lotting lantai I ini akan dilakukan pada Rabu (9/3). Namun ber­te­patan dengan libur nasional, lotting diundur sehari supaya pedagang yang berada di luar kota bisa hadir dan tidak ada yang tercecer.

“Dengan lotting diha­rap­kan  tidak ada yang merasa dirugikan. Cara seperti ini sudah kita lakukan dalam beberapa pemindahan pasar dan dianggap cukup adil,” lanjutnya.

Jika lotting sudah selesai dilakukan kata Endrizal, lang­kah selanjutnya akan segera dijalankan supaya Inpres II bisa difungsikan. Saat ini kevalidan data sedang dicek ulang. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]