Basko Hotel Berikan Santunan ke Panti Asuhan


Jumat, 11 Maret 2016 - 03:46:30 WIB
Basko Hotel Berikan  Santunan ke Panti Asuhan MANAGER HRD dan Trainer Premier Basko Hotel Dafa memberikan santunan kepada Panti Asuhan Khusus Mentawai yang diterima oleh Pengurus Panti Syahriwal Syarif, Kamis (10/3) siang. (WINDA)

PADANG, HALUAN —  Pre­mier Basko Hotel dalam age­n­da ru­tin­n­ya menyantuni panti asuhan di Kota Padang, seperti kun­jung­an ke Panti Asuhan Khusus Mentawai, di kawasan Purus, Kamis (10/3) siang. Kunjungan tersebut selain ber­silaturahmi, Basko Hotel juga memberikan bantuan dana dan bagi-bagi nasi kotak kepa­da anak-anak panti asuhan tersebut.

Manager HRD dan Trainer Premier Basko Hotel Dafa mengatakan, kunjungan dan bantuan dana yang diberikan merupakan agenda rutin bula­nan yang diberikan pihak hotel untuk panti asuhan yang ada di Kota Padang. “Kegiatan ini rutin dan kita gilir di beberapa panti asuhan yang ada di Kota Padang. Kali ini kita men­datangi Panti Asu­han Khusus anak Mentawai,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Banyak Pengemis Mangkal di Pasar Raya Padang

Pengurus Panti Asuhan Khusus Mentawai Syahriwal Syarif yang langsung men­ya­mbut ke­­da­tang­an tim Ba­sko Ho­tel sa­ngat ber­terima ka­sih dan ber­syukur atas ke­da­tangan da­n ban­tuan yang di­be­rikan. “Ba­s­ko Ho­tel da­lam kun­ju­ngan dan mem­berikan ba­n­tuan da­na ini bukanlah yang pertama kalinya ke sini. Namun sudah sering kali dan kami men­gu­capkan terima kasih,” paparnya.

Dikatakannya, anak-anak panti asuhan itu semuanya sudah menjadi mualaf (Islam). Semuanya berjumlah 48 orang dengan variasi umur dan jen­jang pendidikan.

Baca Juga : Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!

“Saat datang ke sini, anak-anak tersebut semuanya masih beragama selain Islam. Di sinilah kita Islamkan sesuai persetujuan ke­luar­ga­nya dan tan­­pa paksaan serta mau mengikuti semua aturan dan didikan secara syariat Is­lam,” terangnya.

Saat ini, panti asuhan tersebut mu­­lai terbuka un­tuk siapa saja tan­pa harus khusus me­nam­pung anak-an­ak dari Ke­p­u­lauan Mentawai. “Sesuai saran dari Depsos, kita boleh me­ma­sukkan an­ak-anak yang buk­an dari Mentawai, namun memang yang kita prioritaskan bagi anak-anak Mentawai se­suai amanah beberapa pendiri pan­ti asuhan ini,” tutupnya. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]