Musrenbang Lintau Buo Utara

Irdinansyah: Bersatu Membangun Nagari


Jumat, 11 Maret 2016 - 12:09:46 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdi­nan­syah mengajak masyarakat untuk bahu membahu mem­bangun Tanah Datar. Ajakan tersebut disampaikan bupati Irdinansyah saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lintau Buo Utara, Kamis (10/3) di halaman kantor camat setempat.

Kunjungan bupati itu ber­sa­maan pada agenda Musren­bang Kecamatan Lintau Buo Utara yang juga dihadiri seba­gian anggota DPRD Tanah Datar dapil tiga yaitu Asrul Jusan, Istiqlal dan Eri Hendri.

Camat Lintau Buo Utara Suripto menyampaikan teri­ma­kasihnya atas kedatangan bupati, anggota DPRD, Kepala SKPD, Forkopinca, Kepala UPT, kepala sekolah, wali­nagari berserta unsur, MUI dan tokoh masyarakat

Dikatakan, potensi Keca­matan Lintau Buo Utara ter­diri dari sumber daya air, dengan pemanfaatan Batang Sinamar untuk sumber air irigasi pertanian dan perikanan serta pemanfaatan air Batang Sinamar untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) yang sedang dalam pengerjaan oleh investor.

Di samping pemanfaatan sumber air yang melimpah, Lintau Buo Utara juga memi­liki potensi pertambangan dan pariwisata yang butuh per­hatian khusus ke depannya.

Bupati Irdinansyah menye­butkan beberapa poin penting di antaranya, Musrenbang kecamatan merupakan rang­kaian program kerja yang pen­ting, agar diikuti bersama dengan baik dan proses yang berjenjang itu dapat terangkul semua.

“Pelaksanaan musrenbang merupakan mendiskusikan prioritas pembangunan yang bersifat infrastruktur maupun non fisik untuk dibiayai AP­BD kababupaten, provinsi mau­pun APBN, untuk menyikapi itu kita harus mendata serta meletakkan rencana pem­bangunan ini dengan skala prioritas yang matang,” ung­kap bupati.

Bupati berharap kepada seluruh instansi pemda agar dapat bekerjasama dengan komponen DPRD, nagari dan masyarakat baik yang ada di perantauan maupun di kam­pung halaman. (h/fma)

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Februari 2016 - 03:23:22 WIB
    Biduak Lalu Kiambang Batauik

    Irdinansyah: Semua Kecamatan Diperhatikan

    Irdinansyah: Semua Kecamatan Diperhatikan JAKARTA, HALUAN — Bupati Tanahdatar terpilih Irdinansyah Tarmizi buka kartu kepada perantau Batipuh di Jakarta. Dia bersama wakilnya berjanji tidak akan membedakan perhatian antara kecamatan yang banyak mendukung dengan ya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]