Kimono Jepang Muslimah di FW 2016


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:35:49 WIB
Kimono Jepang Muslimah di FW 2016 Japan Muslim Fashion Chiharu Collection di Indonesia Fashion Week 2016 membawa beragam model busana berpotongan longgar dan santun menutup tubuh dengan motif bunga warna-warni.

JAKARTA, HALUAN — Ne­geri Sakura juga mera­mai­kan pasar busana muslim di Indo­nesia dengan mema­merkan koleksi pakaian muslim yang terbuat dari bahan kimono.

Japan Muslim Fashion Chiharu Collection di In­donesia Fashion Week 2016 membawa beragam model busana berpotongan long­gar dan santun menutup tubuh dengan motif bunga warna-warni.

Baca Juga : Agar Tak Mudah Busuk, Simak Cara Menanam Cabai saat Musim Hujan

“Menurut saya, kimono dan baju muslim punya ke­miripan,” jelasdesainer Chi­haru Horiuchi di IFW 2016, Jakarta Convention Center, Jumat (11/3).

Chiharu mencari ins­pirasi lewat gambar busana muslim yang didapatnya dari ber­bagai sumber, sam­pai ke mal Jakarta untuk melihat lang­sung baju-baju muslim yang dipakai para pengunjung. Hasil ob­ser­vasinya tertuang­kan dalam bentuk kimono, rok-rok lebar, mantel, blus longgar dan kerudung.

Baca Juga : Ganti Kartu Lama ke 4G Dapat Kuota hingga 30 GB Selama 30 Hari  

Perempuan paruh baya yang baru pertama kali ke Indonesia itu terpukau de­ngan gaya berbusana mus­limah Tanah Air yang dinilai modis dan berani memadu padan warna serta motif. Baju muslim bahan kimono yang sebagian besar terbuat dari kain sutra itu ditujukan untuk kelas premium de­ngan ki­saran harga Rp3 juta-Rp25 juta.

Sementara itu, Koshi Kubo dari Jepang membawa koleksi blus-blus berlengan panjang dari bahan sutra yang bisa dipakai oleh mus­limah. Khusus untuk Indo­nesia, ia membuat dalaman kerudung (inner nin­ja), syal, manset tangan dan kaos dalam tangan panjang dari bahan yang sama. Kolek­sinya dijual dengan kisaran harga US$50 hingga US$­250.

Baca Juga : 'Rejeki WOW' dari Smartfren, Begitu Mudah Dapat Hadiahnya

“Orang muslim di Indo­nesia jauh lebih modis dari bayangan saya,” komentar Kubo.(h/inl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]