Liverpool Raih Modal Bagus


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:48:47 WIB
Liverpool Raih Modal Bagus

Liverpool, haluan — Liverpool mendapatkan modal bagus dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Man­chester United. The Reds menang 2-0 lewat gol Da­niel Stur­ridge dan Roberto Fir­mino di An­field, Ju­ma­t (11/3). Li­v­er­pool dan MU sama-sama menurunkan tim terbaiknya. Tim tuan rumah memasang Sturridge sebagai ujung tom­bak, sementara MU men­jadikan Anthony Martial sebagai tumpuan serangan.

Tampil men­do­mi­nasi, Liverpool men­ciptakan lebih banyak peluang. Mereka mem­­buat 13 per­cobaan men­­ce­tak gol dan 8 di antaranya me­ngarah ke gawang. Sementara MU cuma mem­buat lima percobaan mencetak gol dan satu yang tepat sasaran.Liverpool me­mimpin 1-0 di babak per­tama lewat tendangan pe­nalti Sturridge pada menit ke-20. Mereka mencetak satu gol tambahan di paruh kedua lewat tembakan Fir­mino pada menit ke-73.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Kemenangan ini jadi mo­dal berharga bagi Liver­pool untuk menghadapi leg kedua yang akan di­lang­sung­kan di Old Trafford pada pekan depan. Se­men­tara itu, MU harus menang telak demi membalikkan keadaan. Pe­latih Liverpool, Jur­gen Klopp mengungkapkan bah­wa tim­nya sukses men­do­minasi Man­chester Uni­ted di semua lini. “Ini bagus dari menit pertama hingga te­rakhir. Ada beberapa me­nit di babak kedua di mana kami ke­hi­langan sedikit kontrol, se­hingga kami m­engubah sistem dan butuh be­berapa menit untuk adap­tasi dengan sistem baru. Kemudian kami kem­bali dalam permainan dan me­ngontrol lag,” ujarnya se­perti dilansir Goal Inter­national.

”Kami melakukannya dan kami sangat layak me­nang. Ini performa hebat dari awal hingga detik ter­akhir. Ini baru leg pertama, kami tahu itu, tapi kami butuh untuk menang dan kami melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Dengan kekalahan itu, MU butuh kemenangan dengan selisih tiga gol saat gantian menjamu Liverpool di leg kedua yang digelar di Old Trafford, sepekan lagi. Van Gaal meminta du­ku­ngan penuh fans.

“Kami tidak mampu me­ngim­bangi tekanan besar Li­verpool. Tekanannya bu­kan dari penonton. Hal itu me­ning­katkan atmosfer di sta­dion dan mereka men­cip­takan banyak peluang bagus tapi kami pu­nya seorang kiper yang sangat bagus dan ka­rena itu, kami masih ber­tah­an dalam pertandingan,” ucap Van Gaal usai per­tan­dingan yang dilansir Sky Sports. “Kami harus per­caya. Kami juga bisa men­ciptakan atmosfer [di Old Traf­ford] seperti yang dilakukan Liver­pool malam ini. Jadi se­galanya masih mung­kin. Ha­silnya memang me­nge­cewa­kan, saya tidak me­nyang­kalnya. Saya tidak merasa kami sangat kreatif, tapi hal itu juga bergantung pada per­tahanan Liverpool. Anda mes­ti memberi pengakuan un­tuk itu. Kami mesti ber­be­nah banyak untuk men­cip­takan lebih banyak gol,” kata Van Gaal. (h/san)

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]