Reus Inspirasi Kemenangan Dortmund


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:49:26 WIB
Reus Inspirasi Kemenangan Dortmund SALAH satu gol Reus ke gawang Tottenham.

Dortmund , Haluan — Borussia Dortmund mendominasi permainan untuk mengalahkan Tottenham Hot­spur 3-0 di Signal Iduna Park, Jumat (11/3) dalam laga leg I babak 16 Besar. Marco Reus menginspirasi kemenangan Dortmund dengan me­nyumbang dua gol. Dortmund tampil agresif sejak awal. Statistik Whoscored mencatat, tim tuan rumah unggul penguasaan bola 62:38 dengan menciptakan 20 percobaan 5 on target  sedangkan Spurs hanya tiga per­cobaan 2 on target.

Die Borussen unggul satu gol atas Tottenham di babak pertama berkat Pierre-Emerick Aubameyang di menit 30. Reus menambahkan dua gol di babak kedua yang terlahir di menit 61 dan 70. Kemenangan ini memberi Dortmund keuntungan besar untuk lolos ke perempatfinal. Tim besutan Thomas Tuchel itu cuma butuh minimal hasil imbang di leg kedua atau kalah dengan skor selisih dua gol.

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

Untuk lolos ke perempatfinal, pekerjaan berat menanti Tottenham di leg kedua. Mereka mesti bisa mencetak empat gol tanpa kebobolan di White Hart Lane, Jumat (18/3).Mauricio Pochettino kecewa dengan penampilan Tottenham Hotspur saat kalah dari Borussia Dortmund. Dia menilai Spurs tidak tampil bagus dan pantas kalah. “Ini sulit dijelaskan, saya kecewa dengan penampilan kami. Kami tidak bermain bagus. Itulah kenapa kami kalah,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC Sport.

“Kami harus berjuang di leg kedua pekan depan. Tiga kosong bukan hasil yang bagus tapi kami masih harus terus bekerja keras dan mencoba lagi Kamis depan. Ini adalah kali pertama kali kalah 0-3 musim ini. Kami harus tenang dan memastikan itu tidak terjadi lagi,” katanya menambahkan.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Striker Dortmund Pierre-Eme­rick Aubameyang mengaku sangat puas. “Saya sangat, sangat puas. Saya 100 persen puas. Ini laga yang hebat. Ini penting bagi kami, karena selain menang, kami juga tidak kebobolan gol tandang,” kata Aubameyang seperti dilansir situs resmi Bun­desliga.

Pierre-Emerick Aubameyang punya ambisi besar. “Kami memiliki tim hebat. Kami bekerja keras malam ini dan bermain bagus. Kami harus fokus pada leg berikutnya karena akan dimainkan di Inggris. Saya ingin ke final. Itu adalah salah satu target kami. Saya harap kami bisa me­wu­jud­kannya,” tegas striker 26 tahun Gabon tersebut. (h/san)

Baca Juga : Tinggalkan Persija, Evan Dimas Berlabuh di Bhayangkara FC

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]