Solsel Gelar Trail Adventure


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:50:32 WIB
Solsel Gelar Trail Adventure SEJUMLAH kaum muda tengah berkumpul di bekas lokasi bencana di Nagari Koto Baru untuk memanfaatkan areal sebagai tempat ajang balapan,(10/3). (JEFLI)

SOLSEL, HALUAN — Ma­syarakat bersama pemuda Jorong Bariang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) pada (12/3) menggelar iven amal Trail Adventure dilokasi bekas bencana banjir ban­dang tepatnya di Jembatan Kuning.

“Jika tidak ada aral me­lintang iven amal trail di­gelar selama dua hari yang dimulai Sabtu, (12/3 ) kami dan panitia sudah mem­persiapkan segala sesuatu termasuk kerjasama dengan pemilik lahan,” demikian kata Ketua penyelenggara, Salmanir saat persiapan.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Salmanir yang di­dam­pingi sejumlah panitia dan pemuda, Joni, Dep, me­nye­butkan kegiatan ini bukan untuk mencari sensasi na­mun lebih banyak me­nga­rah pada kegiatan sosial kepada pemilik lahan.

“Artinya, lokasi ben­cana di Nagari Koto Baru ini sungguh mem­pri­ha­tin­kan karena areal per­sa­wahan rusak parah dan di­pe­rkirakan dalam jangka waktu 5 tahun ini belum tentu akan pulih,”katanya.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Sementara, lokasi ter­sebut setiap hari di­per­gunakan oleh kaum muda untuk ajang balapan tanpa ada yang mengkoordinir. Maka, dari itu timbul ide sejumlah pemuda untuk memanfaatkan lokasi ter­sebut dengan tujuan mem­bantu warga yang terkena musibah dari dana yang didapat nantinya. (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]