Penerbangan Padang-Singapura

Pemprov Segera Datangi Kemenhub


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:56:13 WIB
Pemprov Segera Datangi Kemenhub

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumbar, Irwan Pra­yitno mengatakan, Pemprov Sumbar akan kembali men­datangi Ke­menhub terkait batalnya pener­bangan Padang – Singapura.

Hal ini untuk menanyakan apa yang menjadi kendala sehingga tidak terwujudnya rencana yang sudah menga­pung tahun 2015 lalu itu.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

“Selain Kemenhub kita juga akan lakukan komunikasi dengan pihak Air Asia tentang penerbangan ini. Padahal beberapa waktu lalu kita su­dah melakukan pembicaraan tentang hal ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komu­nikasi dan Infomatika (Dis­hubkominfo) Sumbar Amran dihubungi kemarin, menga­takan, pihaknya saat ini te­ngah mengajukan kembali izin penerbangan internasional atau mancanegara untuk men­dukung pariwisata di Sumbar salah satunya pariwisata ka­wasan mandeh.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

Diharapkan dengan jalur ini bisa membuka jalur pener­bangan mancanegara salah satunya Padang – Singapura.

“Kita akan mengurus per­mintaan ini kembali ke Ke­menhub, diharapakan me­mang bisa dikabulkan untuk mendu­kung pariwisata kita,” terangnya.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Dikatakan Amran, pener­bangan rute Padang – Si­ngapura cukup menjajikan dengan estimasi penumpang 800 orang setiap bulannya.

“Dari hitung-hitungan itu diperkirakan penumpang dari Padang ke Singapura akan mengisi sekitar 80 kursi. Se­men­tara untuk pe­nerbangan Singapura ke Padang kita perkirakan di bawah itu diang­ka 60 – 70 kursi,” terangnya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dis­parekraf), Burhasman men­jelaskan, dengan dibukanya rute ini akan membawa angin segar bagi pariwisata di Sum­bar. Keinginan pembukaan rute Padang - Singapura ka­tanya telah lama diimpikan pihaknya.

“Kalau memang ditun­da tahun depan kita berharap bisa secepatnya bisa direa­lisasikan,” ujarnya. (h/mg-isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]