Oplosan dan Tak Berizin

Ratusan Botol Miras Disita Petugas


Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:56:59 WIB
Ratusan Botol Miras Disita Petugas Petugas menunjukkan ratusan botol minuman keras (miras) yang disita dari berbagai kawasan di Kota Padang pada Kamis (10/3) malam. Selain menyita miras, petugas juga menyita satu jerigen tuak di kawasan Ganting, Kecamatan Padang Timur. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Satpol Pamong Praja merazia warung-warung yang menjual minuman keras (miras), Kamis (10/3) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Sebanyak 130 botol mi­ras dengan berbagai merek serta satu jerigen dan se­ember tuak diamankan dan disita oleh petugas dalam razia tersebut.

Razia miras tersebut dilakukan di depan Pasar Alai, Pasar Ulak Karang, Jalan Hang Tuah, Simpang Haru dan kawasan Lubuk Begalung.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Kepala Bidang P3HD Satpol PP Kota Padang, Eddy Asri menyatakan, pi­hak­nya memang sengaja mengundur untuk menyita puluhan botol tersebut ka­rena sedang dilakukan pe­nyelidikan.

“Miras yang dijual bebas di pasaran seperti warung-warung pinggir jalan ter­sebut tidak berizin dan didu­ga oplosan. Seharusnya mi­nu­man ini tidak bisa dijual secara bebas dan masif.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

Kami sering mendapat laporan masyarakat, bahwa di lokasi tersebut minuman keras ini dijual bebas, alhasil sewaktu kita merazia cukup banyak yang kita sita dari berbagai tempat di Padang,” ujarnya.

Tak hanya razia  miras, namun pasangan mesum juga berhasil diamankan petugas di kawasan RT 03 RW 04 Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Barat.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

“Lagi-lagi pasangan yang berbuat tidak senonoh kembali diamankan oleh masyarakat, masyarakat yang menghubungi tim yang sedang razia minuman ke­ras, langsung menjemput kedua pelaku ini,” imbuh Eddy. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]