Bupati Janji tak Rumahkan Honorer


Senin, 14 Maret 2016 - 03:09:35 WIB
Bupati Janji tak Rumahkan Honorer Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad, M.Si menegaskan bahwa tenaga honorer di Rohul, tidak akan dirumahkan dan tetap diberdayakan untuk membantu satuan kerja menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemkab Rohul.

ROKAN HULU, HALUAN — Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad, M.Si mene­gaskan bahwa tenaga ho­norer di Rohul, tidak akan dirumahkan dan tetap diber­dayakan untuk membantu satuan kerja menjalankan roda pemerintahan di ling­kungan Pemkab Rohul.

Penegasan tersebut di­sam­paikan Bupati Rokan Hulu, menyikapi kebijakan Pemerintah Pusat yang be­ren­cana merumahkan pega­wai honorer yang masuk pada tahun 2014-2016. Ka­re­na, menurutnya tenaga honor yang bertugas di Sat­ker saat ini masih dibu­tuhkan karena selama lima tahun ini Kabupaten Rokan Hulu, tidak melakukan pe­nerimaan pegawai negeri sipil (PNS).

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

“Selama 5 tahun ini Ro­hul tidak menerima PNS. Sebagai gantinya diambil dari tenaga honorer untuk mengerjakan tugas dan prog­ram satuan kerja.

Jadi, mengenai kebija­kan pemerintah pusat de­ngan merumahkan pegawai honor saya tolak. Tapi de­ngan syarat, pegawai honor ini benar-benar bekerja,” tegas Achmad di Taman Kota, Pasir Pengaraian, belum lama ini.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Selain itu, Bupati Rohul yang masa jabatannya akan berakhir pada April 2016 mendatang, juga menying­gung tentang pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu. Dikatakannya, meski masa jabatannya akan berakhir pada April 2016 mendatang dia berjanji akan tetap bera­da di Rohul, untuk mem­bangun Rokan Hulu.

“Meski jabatan saya akan berakhir pada April 2016 ini, saya tetap berada di Rohul. Kita bangun Ro­kan Hulu ini bersama-sama. Baik di bidang pendidikan, sarana insfranstruktur, kese­hatan maupun pemba­ngu­nan lainnya yang menyentuh kepada masyarakat. Apalagi Ibukota Pasir Pengaraian, ke depannya akan kita jadikan sebagai kota madya Kota Baharu Pasir Pengaraian,” tutup Bupati. (h/hr)

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]