Walikota Buka Pencanangan PIN Polio


Senin, 14 Maret 2016 - 03:10:32 WIB
Walikota Buka Pencanangan PIN Polio

PADANG PANJANG, HALUAN — Wali­kota Padang Panjang Hendri Arnis mem­buka acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016, Selasa (8/3)  di Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat.

Dalam kegiatan  tersebut turut dihadiri oleh Pewakilan dari Kepala Dinas Kese­hatan Provinsi Sumatera Barat, FOR­KOPIMDA kota Padang Panjang,Ketua Tim Penggerak PKK serta Pejabat diling­kungan Pemerintahan Kota Padang Panjang dan undangan lainnya.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

Dalam sambutannnya Walikota Hendri ArnIs mengungkapkan bahwa imunisasi adalah pencegahan penyakit yang sampai sekarang ini sangat efektif serta sejalan dengan prioritas utama pembangunan nasional bidang kesehatan.

Sesuai dengan Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,bahwa setiap anak berhak memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan ketentuan untuk mencegah terjadinya penyakit.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Proaktif Lakukan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

“Pemerintah kota Padang Panjang wajib memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak karena sehat adalah hak anak sebagai sebuah investasi dimasa depan,” ungkapnya.

Hendri Arnis mengharapkan dengan pelaksanaan PIN Polio tahun 2016 ini maka Kota Padang Panjang terbebas dari polio. “Saya berharap dengan pelaksanaan PIN Polio ini maka cakupan imunisasi polio terhadap anak 0 – 59 bulan dapat mencapai 100% semoga kasus polio tidak adalagi di kota yang kita cintai ini,” pungkas nya.

Baca Juga : Mengenal M. Irfan Monaf dan Rihhadatul Aisya Yube, Pemenang Duta GenRe Solsel 2021

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kese­hatan Kota Padang Panjang Yevi Maslinda menyampaikan bahwa sasaran dari Kegi­atan PIN Polio ini ialah sebanyak 5.320 balita.

Pemberian imunisasi ini dilaksanakan di 91 Posyandu yang ada di seluruh kelurahan se-Kota Padang Panjang ditambah denga 10 Pos PIN yaitu di Rumah Sakit Ibnu Sina, RSUD ,4 puskesmas,Terminal Bukit Suru­ngan,Teminal Angkot depan Gedung M Syafei,Mifan dan Pasar Padang Panjang. (h/mg-pis)

Baca Juga : Ratusan Personel Koramil di Pasbar Disuntik Vaksin Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]