Pemko Sosialisasi Ulang Pemindahan Pedagang


Senin, 14 Maret 2016 - 03:10:59 WIB
Pemko Sosialisasi Ulang Pemindahan Pedagang

PADANG PANJANG, HALUAN — Proses pemindahan pedagang  ke Kios Penampungan Sementara (KPS) memasuki babak baru. Pasalnya, sosialisasi yang dila­kukan Pemko terkait mekanisme perpindahan dengan melakukann lotting belum me­nemukan ke­sepakatan antara pedagang ber­dasarkan komoditi jenis barang dagangan.

Kabag Humas Pemko Padang Panjang Ampera Salim menga­takan,  terkait belum adanya kesepakatan tersebut dipicu oleh adanya sebagian pedagang belum memahami tata cara ataupun mekaisme perpindahan pedagang pasar ke lokasi penampungan.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

Dikatakannya, menyikapi persoalan terkendalanya perpin­dahan pedagang tersebut, Pemko tentunya kembali memberikan kejelasan dan pemahaman  kepa­da segenap pedagang.

“Meluruskan sistim per­pin­dahan ini, kita kembali mela­kukan sosialisasi baik secara umum maupun per orangan,” jelas Ampera Salim.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Proaktif Lakukan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Ampera Salim menjelaskan, los penampungan  telah di kelom­pokan berdasarkan komoditi atau jenis ba­rang dagangan. Hal terse­but dila­kukan demi memudahkan pe­ngun­jung pasar untuk mengin­den­tifikasi lokasi jenis dagangan nati­nya.

Adanya perbedaan nomor idetitas bagi pedang itu hanya sebatas pengelompokan bukan berarti adaya penempatan kepa­da pedagang secara perorangan. 

Baca Juga : Mengenal M. Irfan Monaf dan Rihhadatul Aisya Yube, Pemenang Duta GenRe Solsel 2021

Timbulnya isu tersebut Am­pera menilai, karena segenap pedagang ada yang mengikuti sosialisasi yang digelar Pemko Padang Panjang melalui Dinas Pasar beberapa waktu yang lalu. 

“Pemko melalui Dinas Pasar  telah melakukan sosialisasi ter­kait perpindahan ini.  Sosialisasi ataupun penjelasan terkait per­pindahan pedagang ini dapat dipahami  degan jelas  sehingga tidak menimbulkan asumsi lain yang mempengarui kelancaran proses tahapna dari pem­bangu­nan pasar,” jelas Ampera Salim.   

Baca Juga : Ratusan Personel Koramil di Pasbar Disuntik Vaksin Covid-19

Dikatakannya,  pembangunan pasar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko kepada peda­gang dan masyarakat Padang Pan­jang. “ Kita minta kepada masya­rakat berperan aktif  dan mendu­kung sepenuhnya pem­bangunan ini,” imbuhnya. (h/mg-pis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]