All England

Praveen/Debby Selamatkan Indonesia


Senin, 14 Maret 2016 - 03:35:09 WIB
Praveen/Debby Selamatkan Indonesia

BIRMINGHAM, Haluan — Pebulutangkis ganda cam­puran Indonesia, Praveen Jor­dan/Debby Susanto, keluar sebagai juara di All England 2016. Mereka mengalahkan wakil Denmark, Joachim Fis­cher Nielsen/Christinna Pe­dersen, dengan angka 21-12 dan 21-17 di Barclaycard Are­na, Bir­mingham, Inggris, Ming­gu (13/3). Gelar ini me­nye­lamatkan muka Indonesia di pentas ter­sebut, sebab In­donesia hanya meraih satu gelar juara.

Awal set pertama, Praveen/Debby tampak kompak meng­halau serangan Joachim/Chris­tina. Pada interval per­tama pun unggulan kedelapan tu­rnamen tersebut sudah unggul dengan 11-6. Memasuki poin-poin krusial, pasangan Indonesia berhasil mengunci kemenangan dengan angka 21-12.  Praveen/Debby tinggal selangkah lagi mengamankan medali emas di All England.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

Set kedua pertandingan semakin seru. Joachim/Chris­tina mencoba me­nge­m­bang­kan permainan jelang interval ke­dua mengingat harus mem­balikkan keadaan. Praveen/Debby pun mendapat tekanan dari Joa­chim/Christina yang sempat me­nyamakan ke­du­dukan dengan 16-16. Namun, wa­kil Indonesia tersebut mam­pu bangkit dengan meraih dua poin.

Memasuki poin-poin kru­sial, Praveen/Debby tampil tenang dalam bermain. Lantas, Debby menyelesaikan laga dengan smash akhirnya dan membawa Indonesia menang dengan angka 21-17.

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

Ini adalah gelar perdana Praveen/Debby di All Eng­land. Kemenangan tersebut sekaligus memperbaiki head-to-head mereka atas Joachim/Christina menjadi 4-6. Praveen Jordan/Debby Susanto me­ngaku puas setelah keluar sebagai juara All England 2016.. “Sama seperti gim per­tama, kami mencoba bermain tenang dan rileks melawan mereka,” ungkap Debby me­ngutip dari Yonex All England, Minggu (13/3).

Debby menambahkan, ke­menangan yang diraihnya tak le­pas dari semangat yang di­berikan para pendukungnya yang datang ke Barclaycard Are­na. Lantas ia juga mem­per­sembahkan trofi juaranya untuk masyarakat In­donesia. “Ka­mi melakukannya untuk pa­ra pen­dukung kami yang ada di sini dan saatnya membawa pu­lang ke rumah,” tuntas sosok ber­usia 26 tahun tersebut. (h/okz)

Baca Juga : Terkait Laga Sepakbola, Polisi Sarankan PSSI Kerjasama dengan Satgas Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]