Turnamen Irman Gusman Cup

Koto Tangah Raih Kemenangan di Laga Pembuka


Senin, 14 Maret 2016 - 03:36:05 WIB
Koto Tangah Raih Kemenangan di Laga Pembuka Laga pembuka turnamen Irman Gusman Cup mempertemukan Kecamatan Koto Tangah melawan Kecamatan Padang Utara, Minggu (13/3) di Stadion H. Agus Salim Padang. Koto Tangah mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Tangah meraih kemenangan dalam laga pembuka turnamen Irman Gusman Cup (IGC), Minggu (13/3) di Stadion H. Agus Salim Padang. Dengan kemenangan ini langkah Koto Tangah ke babak delapan besar terbuka lebar, bagi Padang Utara sendiri tentunya harus menjalani laga hidup mati di pertandingan terakhirnya melawan Pauh.

Gol keme­na­ngan dari Koto Ta­ngah sendiri di­cip­takan oleh Arif pa­da menit ke 22. Gol tersebut me­rupakan gol satu-satunya pada pertan­dingan tersebut hing­ga per­tandingan be­r­akhir. Per­tan­dingan sendiri berlangsung sengit, meski sering terjadi benturan fisik namun masih dalam batas yang wajar.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Pelatih Koto Tanggah David Ardhy mengatakan kunci kemenangan anak asuhnya adalah semangat yang tinggi untuk membela dan mengharumkan nama dae­rah tempat mereka ting­gal. “Anak-anak termotivasi untuk mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya kare­na membela Koto Tangah yang merupakan tempat asal mereka,”ujar David usai pertandingan.

Namun dalam pertan­dingan tersebut masih nam­pak beberapa kelemahan Koto Tangah yang akan di­per­baiki oleh tim pelatih. Diantaranya adala transisi permainan. “Kelemahan lain yang masih nampak adalah saat tendangan pe­nalti. Pemain tidak berhasil menyelesaikan peluang emas tersebut. Kami akan memperbaikinya nanti saat latihan agar tidak terulang lagi,”ungkapnya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Untuk lolos kebabak delapan besar, Koto Tangah cukup seri melawan Pauh dipertandingan ter­akhirnya. “Kami te­tap me­ngin­car ke­menangan. Se­bab ji­ka kami nanti ber­main san­tai bisa jadi kami kalah dan akhir­nya gagal lolos kebabak delapan be­sar,” be­bernya.

Sementara itu pe­latih Ke­ca­matan Padang Utara, Uthan Hal Hakim me­nga­takan kalau secara per­mai­nan anak asuhnya tida­ka da ma­salah per­mai­nan. “Anak-anak bermain bagus. Ter­bukti de­ngan per­mainan yang ber­im­bang,”ujarnya usai per­tan­dingan.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Namun dirinya sangat menyayangkan hakim garis yang dianggapnya kurang fair. “Gol dari lawan ter­sebut offside. Wasit tidak berdiri ditempat yang pas untuk me­lihat kondisinya. Hal ini sangat kami sayang­kan,”jelasnya.

Untuk pertandingan se­lan­jut­nya dirinya me­nga­takan harus wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos kebabak de­lapan besar. “Jika kami sampai seri dab bahkan kalah kami sudah pasti untuk tersingkir. Untuk itu kami wajib meraih ke­me­nangan,”bebernya.

Baca Juga : Jelang Chelsea Vs MU: Tuchel Puji Setan Merah

Koto Tangah dan Padang Utara tergabung dalam grup C yang dihuni oleh Koto Tangah, Padang Utara dan Kuranji. Untuk tempat per­tandingan sendiri dilak­sanakan di lapangan PSTS Tabing kecuali untuk babak pembukaan ini di Stadion H. Agus Salim Padang. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]