Pasar Pakan Kamis Segera Direhab


Senin, 14 Maret 2016 - 03:53:16 WIB
Pasar Pakan Kamis Segera Direhab

Agam, Haluan — Pem­bangunan Pasar Pakan Ka­mis sudah sangat mendesak. Pasalnya, bangunan pasar ini sekarang sudah banyak yang rusak dan berusia cukup tua. Dalam waktu dekat, rehab terhadap pasar tersebut akan dilaksanakan.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Agam, dari fraksi partai PKS, Syafrudin, menga­takan, pihaknya sudah me­lakukan rapat asistensi ren­cana pembangunan Pasar  Pakan Kamis Kecamatan Tila­tang Kamang, Kabupaten Agam yang dilaksanakan ba­ru-baru ini di Aula Kantor KAN Koto Tangah.

Baca Juga : BPD HIPMI Gelar Musda ke-13 Pertengahan Maret, Gubernur Sumbar Bakal Diundang

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota Komisi II, Djasli, Walinagari Koto Ta­ngah, Mashuri, Kabid Pa­sar Agus Efendi juga hadir jorong dan tokoh- tokoh  Masyarakat. Rehab pem­ba­ngu­nan pasar Pakan Kamis dengan dana DAK Rp950.­000.000 tahun 2016 pe­nger­jaan bulan Mei 2016.

Dikatakannya, dewan ber­tanggungjawab untuk mem­perjuangkan aspirasi masya­rakat. Pembangunan serta rehab pasar Pakan Kamis merupakan komitmen Peme­rintah daerah  dan DPRD.

Baca Juga : Pedagang: Omset Turun Karena Pelaksanaan Vaksin di Blok III Pasar Raya

“Dalam kesempatan rapat tersebut kita juga ditekankan agar Anggaran pembangunan pasar Pakan Kamis perlu di­op­timalkan. Rehab tersebut hendaknya benar-benar dira­sakan oleh masyarakat ba­nyak,” jelasnya.

Menurutnya, perbaikan ini sekaligus sebagai momen­tum untuk membenahi  dan menata kembali pasar  Pakan Kamis baik dari sisi SDM pengelolaan lingkungan pa­sar, sampah, parkir dan kenya­manan para pedagang dan pembeli.

Baca Juga : Vaksinasi di Pasar Raya Padang, Sejumlah Pedagang Tidak Mau Disuntik

“Pasar Pakan Kamis ter­masuk salah satu pasar tra­disional yang terbesar di Ka­bupaten Agam ungkap Syaf­ruddin. Oleh sebab itu diper­lukan perhatian serius, pasar yang representatif tentunya akan memberikan kenya­manan dalam aktivitas jual beli,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Pa­sar, Agus Efendi menga­ta­kan, rehab meliputi  per­baikan los utama , los basah dan kering, sanitasi, saluran dan penyempurnaan WC be­serta pompanisasi air, agar pembangunan berjalan lancar perlu dukungan ling­kungan sekitar.

Baca Juga : Terkait Kemunculan Buaya di Agam, BKSDA Pasang Spanduk Peringatan

“ Kita berharap walinagari dan tokoh masyarakat untuk  mensosialisasikan kepada lingkungan pasar rencana ini,” jelasnya. (h/yat)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]