Pasang Plang Swalayan Mata Air

Saputra Sekarat Tersengat Listrik


Senin, 14 Maret 2016 - 03:57:11 WIB
Saputra Sekarat Tersengat Listrik Korban tersengat listrik Dedi Saputra dengan luka bakar sangat serius saat berada di RSUD Sungai Dareh sebelum dirujuk ke Padang.(BADRI ALAINA)

DHARMASRAYA, HALUAN — Dedi Saputra (29) Warga Sungai Belit, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Padang dalam kondisi mengenaskan.

Ia tersengat listrik saat hendak memasang plang merek swalayan Mata Air di pinggir Jalan Lintas Su­ma­tera (Jalinsum) KM1 Nagari IV Koto Pulau Pun­jung, Kecamatan Pulau Pun­jung, Sabtu (12/3) se­kira pukul 18.00 Wib. “Pa­sien me­ngalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan, dada hingga punggung Ia juga mengeluhkan karena sakit dibagian tubuhnya. Setelah sempat ditangani pihak RSUD Sungai Dareh korban dirujuk ke rumah sakit di Kota Padang,” ujar salah se­orang petugas medis rumah sakit pada Haluan saat itu.

Baca Juga : DPRD Sumbar Inisiasi Ranperda Pengelolaan Hutan, Bisa Tingkatkan PAD Hingga Rp50 Miliar

Informasi yang di­him­pun Haluan, dari kete­ra­ngan teman korban se­pro­fesi­nya bernama Sap (32) warga Pulau Punjung, me­nga­takan, ia bersama kor­ban hendak memasang plang merek swa­layan Mata Air, kala itu ia bersama korban memanjat tiang plang merek tersebut dengan tujuan supaya gam­pang memasangnya. Se­ti­banya di atas korban hendak mengulurkan sebuah besi panjang yang ukuran sedang, lalu besi yang dipegang kor­ban menyentuh kabel induk arus PLN dan korban lang­sung tersengat listrik, hingga baju dan celana kor­ban me­ngeluarkan api. Korban langsung terjatuh dengan ketinggian sekira 6 meter ketanah. “Ketika kami diatas tiang Posisi Dedi dekat kabel induk PLN dan saya sebelah pingir jalan lintas, ketika itu Dedi mau me­ng­u­lurkan sebatang besi kesaya, dengan cara besi itu di ulur­kan atau ditegakkan kearah atas karena besi itu agak terlalu panjang dan lentur, besi ter­sebut melentur ke­belakang Dedi mengenai kabel induk PLN, langsung tersengat listrik,”ungkap Sap, selaku pemborong plang merek itu.

Melihat temannya ter­sengat listrik, Sap tidak bisa berbuat apa-apa, namun saat besi sudah terlepas oleh korban sap berusaha me­nolongnya dengan cara me­megang tangan korban, ka­rena terlalu berat terlepas dan korban langsung jatuh kepermukaan.

Baca Juga : Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset

Kesempatan itu, korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil untuk mendapat per­tolongan medis, dengan ke­adaan mengalami luka bakar dibagaian tubuhnya, tidak beberapa menit ke­mudian karena di Rumah Sakit umum Sungai Dareh kurang  peralatan pengobatan, kor­ban langsung di­rujuk ke padang.

Kejadian itu di­be­nar­kan oleh Kapolres Dhar­masraya AKBP Lalu Mu­hammad Iwan Mahardan, melalui Kanit reskrim Polsek Pulau Punjung Ipda Syafrinaldi, ketika di kon­firmasi Ha­luan di­ruang kerjanya ke­maren. (h/mg-bdr)

Baca Juga : Puncak Pemilihan Duta GenRe Solsel Dibuka Pj Sekda, Wadah Milenial Bentuk Karakter Bangsa

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]