Pemilihan Rektor UNP

Yanuar Kiram Siap Bersaing


Senin, 14 Maret 2016 - 04:04:19 WIB
Yanuar Kiram Siap Bersaing

PADANG, HALUAN — Pemilihan rektor Universitas Negeri Padang (UNP) akan segera dimulai. Penjaringan calon rekor yang akan bersaing dalam bursa calon rektor UNP periode mendatang pun tengah dilakukan di tingkat fakultas.

 Ketua Senat UNP yang juga Rektor UNP, Pr­of Phil Yanuar Kiram dikonfir­masi Haluan usai up­a­cara wisuda UNP ke-105  Sa­b­­tu, (12/3) ke­m­arin menga­ta­kan, bagi siapa pun yang ber­mi­n­at dan mem­pu­ny­ai kualifikasi yang sesuai deng­an per­sya­ratan dipersilah­kan untuk ambil bagian dalam pe­milihan rektor. Diharapkan dengan pen­jaring­an ini akan me­mun­cul­kan kandidat ya­ng me­mang kompeten un­tuk ke­majuan UNP ke depan.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

“Kita inginnya UNP itu menjalankan demokrasi ya­ng mempunyai tata karma. Jadi, siapa pun yang ber­potensi silahkan maju. Ti­dak ada lagi pembatasan-pembatasan,” ungkapnya.

Yanuar menegaskan diri­nya juga akan kembali maju dalam bursa pemilihan ca­lon rektor mendatang. Ia menga­ku siap un­tuk ber­saing deng­an ca­lon la­in yang na­n­tinya juga akan ikut da­lam bursa pe­milihan ter­sebut.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Insya Al­lah saya akan maju lagi untuk pe­milihan ini. Na­mun, bagaimana pun itu tidak me­­ng­­­hambat ba­gi calon lain yang akan maju, kita siap untuk ber­saing,” ujarnya.

Mantan Rektor UNP, Z Mawardi Effendi menga­takan, dalam proses pe­mili­han rektor akan melewati beberapa proses di antara­nya penjaringan di tingkat fakultas. Setelah pen­jaring­an di fakultas akan dilaku­kan seleksi di tingkat senat.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

“Setelah dari senat nan­ti­nya akan dilakukan seleksi di tingkat kementerian. Ba­ru­lah akan terpilih rektor UNP untuk periode be­rikut­nya,” ung­kap­nya ke­pa­da Ha­lu­an beberapa waktu lalu. (h/isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]