Dukung Target PAD Pariwisata

Museum Turut Mainkan Peran


Senin, 14 Maret 2016 - 04:09:16 WIB
Museum Turut Mainkan Peran

PADANG, HALUAN — Men­dukung pencapaian target  PAD  10-20 persen di bidang pari­wisata, Museum Adit­yawarman turut memainkan peran. Hal tadi disampaikan oleh Kepala Museum Adit­ya­war­man Noviyanti usai pem­bu­kaan Atraksi Budaya 2016, di Museum Adytiawarman, Ming­gu (13/3)

Menurut Noviyanti, salah satu yang dilakukan untuk mendorong  peningkatan PAD adalah mengembangkan dan memperkenalkan seni budaya lokal kepada masyarakat atau pun wisatawan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

“Sebagai contoh setiap tahunnya kita rutin menga­dakan atraksi budaya seperti yang diselenggarakan hari ini. Diisi oleh penampilan sang­gar-sanggar yang ada di Kota Padang dan kabupaten/kota lain.

 Khusus di tahun 2016 sekarang, museum akan me­nyelenggarakan sebanyak 10 kali penampilan seni. Melalui kegiatan ini diharapkan kun­jungan masyarakat ke museum bisa meningkat.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

Dengan atraksi budaya ini selain bisa menghibur juga anak-anak yang berbakat di bidang seni bisa menyalurkan bakat mereka melalui kegiat­an tersebut.

Dengan semua yang kita lakukan, kita berharap kebu­dayaan dan keseniaan kita tetap bisa di kenal oleh masyarakat kita, maupun wisatawan yang datang ber­kun­jung,” ungkap dia.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Museum juga akan mensukseskan se­jum­lah iven. Ba­ik yang bersifat na­sional ma­u­pun in­ternasional. Sa­lah satunya April men­datang da­lam kegiatan Multirelal Naval Exer­cise Ko­modo,”tutupnya. (h/len)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]