BNN Silahkan Sidak UNP


Senin, 14 Maret 2016 - 04:10:45 WIB
BNN Silahkan Sidak UNP

PADANG, HALUAN — Rektor Uni­versitas Negeri Padang (UNP) Prof. Phil Yanuar Kiram memberikan kesempatan Badan Narkotika Nasio­nal (BNN) melakukan inspeksi men­dadak ke kampus.

“Kita memberikan izin seluas-luasnya kepada pihak BNN Provinisi Sumbar jika ingin melakukan inspeksi mendadak ke dalam kampus untuk memerangi peredaran narkoba di kampus.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Mengingat narkoba saat ini meru­pakan musuh bersama. Silahkan saja kalau BNN ingin masuk ke UNP dan melakukan sidak. Kita dengan senang hati akan mem­fasili­tasinya,” kata Yanuar.

Menurutnya, perang dengan nar­ko­ba ini tidak hanya oleh BNN tetapi harus dila­kukan oleh semua elemen masyarakat terutama dari Perguruan Tinggi (PT).

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

“Kita sangat anti dengan yang namanya narkoba. Kita tidak ingin barang haram ini juga masuk kam­pus,” ujarnya.

Rektor juga menegaskan, apabila ada mahasiswa UNP yang terlibat dengan narkoba dan terbukti maka UNP akan langsung mendepak maha­siswa tersebut dari UNP.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

”Setelah diproses ternyata terbukti dia memakai narkoba kita akan lang­sung memberhentikan. Tidak ada toleransi terhadap pengguna narkoba di UNP.

Begitu juga untuk dosen yang juga terlibat juga akan kita serahkan ke pihak yang berwenang untuk diproses dan kita keluarkan,” jelasnya.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Terkait dengan rencana tes urin ditang­gapi dingin Yanuar. Menu­rutnya, untuk melakukan tes urin memerlukan biaya yang besar.

“Untuk saat ini kita belum memi­kir­kan ke arah itu, karena biayanya juga sangat besar. Tapi ke depan akan kita lakukan untuk tingkat pegawai terlebih dahulu,” tandasnya. (h/isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]