Pura-pura Jadi Tamu Pesta Pernikahan

Dua Remaja Putri Ditangkap Mencuri


Senin, 14 Maret 2016 - 04:16:26 WIB
Dua Remaja Putri Ditangkap Mencuri

PADANG, HALUAN – Dua remaja putri, IEP (20) dan DW (18) ditahan di Polsek Nanggalo karena disangkakan mencuri saat berpura-pura menjadi tamu pada pesta pernikahan di Wisma Lapai Jaya, Blok C No5 RT IV/RW06,Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (12/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa ini sempat membuat heboh alek karena keduanya kedapatan meng­gasak barang bukti (bb) empat unit telepon geng­gam, satu unit power bank, empat unit jam tangan, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio, dan tiga kotak yang berisikan perhiasan emas dari dalam rumah Alex Fernando (31) ini.

Baca Juga : Sebanyak 2.500 Pedagang Pasar di Kota Padang Divaksinasi

Kapolsekta Nanggalo, AKP Gusdi kepada Haluan mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura datang meng­hadiri pesta tersebut sebagai tamu. “Setelah selesai ma­kan, salah seorang pelaku, DW (18) masuk ke kamar Alex yang berada di lantai 2 dan langsung mengambil barang-barang milik kor­ban,” tuturnya.

Namun, DW lupa bah­wa ia tidak sendirian men­jalankan aksinya. Rekannya, IEP yang menunggu di lan­tai 1 untuk berjaga-jaga di­ting­gal pergi begitu saja olehnya dengan meng­guna­kan sepeda motor. Alhasil, salah seorang penghuni ru­mah yang tidak bersedia disebutkan namanya ini memergoki IEP sedang me­nunggu rekannya.

Baca Juga : Hari Ini, Pedagang Pasar Raya Melakukan Vaksinasi

“Ketika saya hendak ke kamar mengambil telepon genggam saya, saya melihat perempuan yang tidak saya kenal ini tengah berdiri di dasar tangga kemudian saya tanyakan apa yang ia laku­kan, ia yang gugup tidak bisa menjawab pertanyaan saya, langsung saja saya teriaki maling dan sesaat kemudian perempuan ini langsung diamankan oleh warga se­tem­pat sebelum diserahkan ke Polsekta Nanggalo,” ung­kap salah seorang penghuni rumah tersebut.

DW sendiri berhasil ditangkap oleh polisi di Kampung Marapak Keca­matan Kuranji, kemarin (13/2) sekira pukul 16.50 WIB.”Berkat hasil penye­lidikan dan pengembangan yang kami lakukan dan ber­da­sarkan laporan polisi : LP/101/K/III/2016 pelaku kita amankan di kawasan Kampung Marapak,” tutur Gusdi.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 04 Maret 2021

Pantauan Haluan di Pol­sekta Nanggalo, sekitar pukul 17.45 terlihat pihak keluarga korban pencurian yang dilakukan dua pe­rempuan itu tersebut men­datangi Mapolsek Nanggalo karena penasaran dengan pelaku ini. Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsekta Nanggalo sembari menjalani pemeriksaan se­ca­ra intensif oleh penyidik. Kasus ini sendiri sedang diproses sidik oleh anggota Reskrim Polsek Kuranji dan tersangka diduga me­langgar pasal 362 dan 363 KUHP Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 ten­tang Sistem Peradilan Anak. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]