Warga Bunguran Kesulitan Air Bersih


Selasa, 15 Maret 2016 - 02:52:31 WIB
Warga Bunguran Kesulitan Air Bersih

NATUNA, HALUAN—Camat Bunguran Tengah, Erwandi menegaskan hingga saat ini warganya belum merasa mer­deka karena mereka masih kesusahan  mendapatkan air bersih. Mereka hanya bisa berharap pasilitas air bersih berupa Pamsimas yang sudah dibangun pemerintah segera bisa dioperasikan.

“Satu hal yang paling pen­ting di Bunguran Tengah yakni air bersih. Keperluan dasar masyarakat ini masih susah didapatkan di sana. Meskipun mereka sudah dapat me­nik­mati listrik PLN namun belum mendapatkan air bersih me­reka merasa belum merdeka sepenuhnya,” tegas Camat Erwandi di Gedung Sri Srindit beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

Camat Erwandi menje­laskan sejah tahun lalu sarana air berupa Pamsimas sudah selesai dibangun namun hing­ga saat ini belum bisa menga­lirkan air untuk masyarakat sesuai tujuan pembangu­nan­nya. Ia pun mengaku tidak mengetahui apa sebabnya.

“Kami tak tahu kenapa Pamsimas yang ada belum dioperasikan padahal pem­bangunanya sudah lama jadi, dan pembangunan itu sejak tahun lalu sudah ada. Mung­kin Dinas PU lah yang bisa menjawabnya,” ungkap Ca­mat Erwandi.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Kadis PU Kabupaten Na­tu­na, Minwardi menyebutkan, keluhan tersebut bukan hanya dirasakan dan disampaikan oleh warga Bunguran Tengah, tapi di seluruh kecamatan yang mendapatkan jatah Pam­simas itu.

Min mengatakan, semua Pamsimas yang ada di Ka­bupaten Natuna rata-rata masih dalam masalah pem­bangunan, hanya saja persoa­lannya bukan terletak di pe­merintah melainkan pada kontraktor proyek yang me­ngerjakannya.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

“Saya rasa ini satu pers­o­alan dari kecamatan yang harus segera diatasi. Pam­simas ini rata-rata berma­salah, persoalannya macem-macem,  mulai dari ada yang belum lengkap hingga belum diserahterimakanya kepada pemerintah. Dan rata-rata persoalannya ada di kon­traktornya,” terang Min.

Ia berjanji akan segera memanggil kontraktor pem­bangunan tersebut agar perso­alan yang ada sesegara mung­kin bisa diselesaikan sehingga secepatnya bisa dioperasikan. “Kita akan segera koordi­nasikan dengan kontrak­tor­nya, semoga cepat bisa dioperasikan,” pungkasnya. (fat)

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]