Pembukaan Kantor Kas BNI Painan Diresmikan


Selasa, 15 Maret 2016 - 03:16:55 WIB
Pembukaan Kantor Kas BNI Painan Diresmikan

PAINAN, HALUAN — BNI pada Se­mester I 2016 akan membuka 50 kantor kas baru di semua pelosok In­donesia. Pembukaan kantor-kantor kas baru tersebut diharapkan semakin mendekatkan pelayanan BNI kepada masyarakat sehingga menjadi ujung tombak dalam mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menumbuhkan tingkat literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia.

Kantor Kas Painan adalah kantor kedua yang diresmikan di Wilayah Padang setelah Kantor Kas Tiban Batam yang diresmikan 11 Maret.  CEO Region BNI Wilayah Padang, Ronny Venir saat peresmian BNI Kantor Kas Painan me­ngung­kap­kan, selain memberikan ke­mu­da­han akses ke segenap masyarakat seka­ligus perluasan jaringan bisnis dan peningkatan kualitas layanan, pembukaan kantor baru juga ber­tujuan sebagai langkah untuk me­ning­katkan jumlah agen layanan ke­uangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai.

Baca Juga : Neraca Perdagangan Indonesia Januari 2021 Catatkan Surplus 1,96 Miliar Dolar AS

Pembentukan kantor di­perl­u­kan sebagai pendukung kantor di daerah-daerah potensial untuk pembentukan agen laku pandai. Di ta­hun ini BNI menargetkan pe­nam­bahan 20 ribu agen, dan untuk di Sumbar, BNI menargetkan penambahan 564 Agen BNI46.

“Agen BNI46 adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada ma­sya­rakat, berupa pembukaan rekening Tabungan BNI Pandai, setoran tunai, penarikan tunai, pem­bayaran dan pembelian,” kata Ron­ny dalam siaran pers yang di­teri­ma Haluan, Senin (14/3). 

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Padang Cenderung Stabil

Selain itu pembukaan kantor ba­ru juga diharapkan dapat me­ningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI dan penyaluran kredit dalam rangka mendukung upaya pencapaian target DPK dan Kredit tahun 2016.

Salah satu langkah nyata dalam mewujudkan tujuan tersebut, acara peresmian BNI Kantor Kas Painan juga dihadiri oleh 7 mitra BNI sebagai Agen BNI46 dan 7 nasabah BNI penerima Penyaluran Kredit KUR yang secara simbolis me­na­n­da­t­angani perjanjian kerja sama Agen BNI46 dan penyaluran kredit KUR. Penandatanganan itu d­i­sak­sikan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni dan Ronny Venir.

Baca Juga : Peluang untuk Tenaga Kerja, Dibuka Pendaftaran Kerja ke Jepang untuk Perawat

Berbagai suvenir dan hadiah menarik diberikan kepada se­jum­lah Nasabah yang melakukan pem­bukaan rekening baru di ke–4 Kan­tor Kas tersebut. Pembukaan ke–4 kantor kas pada 11 Maret itu seja­lan dengan arah dan strategi BNI untuk lebih dekat dengan pasar dan memprioritaskan pada kebutuhan nasabah akan produk dan jasa perbankan, kenyamanan dalam bertransaksi serta kedekatan dengan nasabah

Khusus di Sumbar, BNI Kantor Kas Painan adalah kantor yang ke-26. Secara keseluruhan di Wilayah Padang yang memiliki area kerja di 3 provinsi, yaitu Sumbar, Riau, Kepri, dan satu kabupaten di Kerinci. Maka, dengan tambahan 4 kantor baru tersebut, BNI Kantor Wilayah Padang saat ini memiliki jaringan kantor sebanyak 94 kantor utama yang terdiri dari 13 Kantor Cabang Utama, 47 Kantor Cabang Pembantu, 34 Kantor Kas, dan dilengkapi 10 kantor fungsional pemproses kredit (menengah, kecil, konsumer), serta memiliki 731 unit ATM (654 ATM Tunai, 25 CDM, 42 ATM non-tunai, 3 ATM Drive Thru, 2 ATM Ride Thru dan 4 unit ATM BNI Layanan Gerak (BLG). (h/rel)

Baca Juga : Jadi Ujung Tombak Penyaluran BBM di Sumbar, Ini Modal Utama Elnusa Petrofin

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]