CHIP Buka Seluncur Es Mulai 20 Maret


Selasa, 15 Maret 2016 - 03:17:32 WIB
CHIP Buka Seluncur Es Mulai 20 Maret

PADANG, HALUAN — PT Padang Rumput Hijau yang mengelola Christine Hakim Idea Park (CHIP), akan membuka arena permainan seluncur es (ice skating) pada 20 Maret nanti. Di Sumatera Barat (Sumbar), seluncur es ini adalah yang pertama.

Direktur Utama PT. Padang Rumput Hijau, Heri­chard mengatakan, arena se­lun­cur es di CHIP yang be­ra­da di Jl. Adinegoro No. 17, Padang, seluas 150 meter per­segi. Arena ini menampung mak­simal 25 peluncur.

Baca Juga : Sebelum Belanja, Cek Harga Kebutuhan Pokok di Padang

“Ini yang pertama di Sum­bar,” ujar Heri­chard kepada Haluan di kantor sementara CHIP, Jl. Nipah No. 36, Senin (14/3). Kantor CHIP akan pindah ke Jl. Adinegoro ber­samaan pembukaan se­lun­cur es tersebut. Ia menuturkan, seluncur es CHIP buka setiap hari. Biaya yang dikeluarkan untuk ber­main di di sana tergantung hari dan jam.

“Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, ti­ketnya Rp30.000. Dengan ti­ket itu, pengunjung bebas main dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Akan tetapi, mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, tiket Rp30.000 hanya untuk satu sesi permainan. Satu sesi waktunya 30 menit. Untuk Sab­tu dan Minggu, tiket Rp30.000 untuk satu sesi berlaku sejak pukul 10.00 WIB hin­g­ga 22.00 WIB,” tuturnya.

Baca Juga : Disperindagkop dan UKM Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Pengembangan UMKM di Pariaman

Richard menceritakan, ide mem­buat seluncur es ini ber­awal ketika ia dan Christine Ha­kim bertemu dengan peru­sa­haan seluncur es di sebuah pa­me­ran di Jakarta pada Oktober 2014. Saat itu, perusahaan tersebut mempertunjukkan permainan seluncur es. Chris­tine Hakim kemudian langsung membeli permainan tersebut setelah melihat pertunjukan tersebut dan mengobrol dengan perusahaan bersangkutan.

“Bu Christine Hakim lang­sung beli tanpa pikir panjang, pada­h­­al belum ada peren­ca­naan apa-apa untuk membuka per­mainan ini di Padang,” ke­nang Richard. Ia sendiri saat itu juga yakin seluncur es akan laris di Padang karena Padang ku­rang tempat hiburan keluarga.

Baca Juga : Perluas Layanan Perbankan Seamless dan Terdigitalisasi, PermataBank Resmikan Model Branch Lippo Cikarang

Segmen pasar yang disasar oleh CHIP melalui seluncur es ini, kata Richard, adalah semua daerah di Sumbar. Kemudian, provinsi yang dekat dengan Sumbar seperti Riau, Jambi, dan Sumatera Utara.  

Ia menuturkan, permainan se­luncur es ini untuk semua umur karena di CHIP tersedia ber­bagai sepatu luncur berbagai uku­ran. Khusus untuk anak di bawah 10 tahun, kata Richard, harus dijaga orangtua saat bermain. “Bagi pengunjung yang belum tahu cara meluncur, in­struk­tur kami akan menga­jarkan caranya,” sebutnya.

Baca Juga : Tips Sederhana Atur Keuangan Agar Bisa Pangkas Utang

CHIP

Selain seluncur es, di CHIP juga terdapat toko keripik balado, pusat jajanan serba ada (Pujasera), toko oleh-oleh dan dapur keripik balado. Richard menyebutkan, di Pujasera tersebut terdapat nasi Padang, soto, roti, dan sate Padang. Sementara di toko suvenir terdapat pakaian dan aksesoris khas Minang seperti batik ukiran Minang, mainan kunci rumah gadang.

“Total luas CHIP ini 12.000 meter persegi. Pada 2017 nanti, kami berencana membuka ko­lam renang dan wahana permainan air lainnya di lokasi CHIP,” ujarnya.

Pihaknya berani membuka CHIP dengan wahana per­mai­nan dan toko-toko tersebut, ka­re­na melihat pesatnya per­kem­bangan kemajuan Sumbar, terutama Padang, beberapa tahun belakangan.

“Bila dibandingkan dengan sepuluh tahun belakangan, perkembangan Sumbar saat ini pesat, apalagi kini pariwisata di Sumbar semakin maju karena di­du­kung penuh oleh pe­merintah daerah. Prospek bisnis di Kota Padang, dan Sumbar pa­da umumnya, untuk ke de­pan­nya sangat bagus,” imbuhnya. CHIP akan diresmikan paling lambat 1 Mei. (h/dib)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]