Dukung Pekan Imunisasi Polio

Lanud Padang Imunisasi 106 Anak


Selasa, 15 Maret 2016 - 03:36:19 WIB
Lanud Padang Imunisasi 106 Anak Danlanud Padang, Klonel Pnb I Putu Gede Suastika memberi vaksin terhadap anak-anak yang mengikuti imunisasi polio di Komplek Lanud Padang, Senin (14/3). (LENI)

PADANG, HALUAN — Se­banyak 106 orang anak men­dapatkan imunisasi Polio pada kegiatan yang diselenggarakan oleh PIA Ardhya Garini, Pang­kalan Udara (Lanud) Padang, Senin (14/3).

Komandan Pangkalan Uda­­­ra (Dan­lanud) Padang I Pu­tu Gede Suastika saat dite­mui usai kegiatan menuturkan, kegiatan bertujuan untuk men­dukung  program pekan imu­nisasi polio nasional yang mulai diseleng­garakan dari 8-15 Ma­ret hari ini.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

Melalui imunisasi yang terselenggara hari itu, diha­rapkan anak-anak yang ada di lingkungan Lanud Padang bisa tetap sehat. 

Dika­takan Danlanud, kese­hatan anak  harus mendapat perhatian dari sekarang. Hal ini karena masalah kesehatan akan berhubungan dengan masa depan dari  generasi muda yang dimiliki bangsa ini. 

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

“Karenanya,  melalui imu­nisasi yang diselenggarakan, kita berharap anak-anak bisa terhindar dari bahaya penyakit polio,” ucap Danlanud yang didampingi oleh sang istri, Nyonya Diah I Putu Gede Suastika.

Berkaitan dengan adanya pendapat sebahagian kalangan yang menyebutkan imunisasi haram, ia menyarankan agar masyarakat  berpandai-pandai memilah pendapat yang ber­kembang. Ia berpendapat tu­han menciptakan  segala se­suatu di dunia ini pasti ada tu­juannya, yaitu untuk kebaikan.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

“Demi kesehatan dan ke­baikan, saya rasa imunisasi tidak haram.  Selain itu, jika seseorang sudah terkena pe­nyakit pengobatan yang dila­kuk­an bisa lebih sulit,  bukan tak mungkin mereka akan jadi beban untuk orang dise­kitar­nya,” ulas Danlanud.

Lebih lanjut ia me­ngatakan, terkait kegiatan imunisasi Polio yang dilaksanakan hari itu, anak-anak yang diberi vaksin juga diberi berbagai macam snack oleh panitia. Tujuannya agar mereka bisa gembira dan tidak takut saat diberi vaksin imunisasi (h/len)

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]