Kinerja, Sumbar Duduki Ranking 8


Selasa, 15 Maret 2016 - 13:52:39 WIB
Kinerja, Sumbar Duduki Ranking 8

PADANG, HALUAN — Pe­merintah Provinsi Sumbar menduduki rangking ke dela­pan nasional dalam pe­nilaian kinerja pemerintah daerah. Masuknya Sumbar ke rengking delapan tidak terlepas dari kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Dae­rah (SKPD) yang ber­hasil membawa Sumbar dari pe­ringkat ke- 17 tahun lalu.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar , On­zu­krisno kepada media Senin, (14/3)  mengatakan, Sum­bar tahun ini masuk ke ran­king delapan nasional. Pe­nilaian itu diberikan ta­hun 2015, untuk indikator yang dilihat pada tahun 2014.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Ada lima indikator yang jadi penilaian  kata On­zu­krisno yakni, perencanaan kinerja dengan bobot 35, pengukuran kinerja dengan bobot 20, pelaporan kinerja dengan bobot 15, evaluasi internal 10 dan capaian ki­nerja 20. “Sehingga, kalau ditotal secara keseluruhan berbobot 100,” katanya di Padang.

Dilanjutkannya, in­di­ka­tor yang paling tinggi bobot penilaiannya berada pada perencanaan kinerja, pe­ngu­kuran dan capaian kinerja. Penilaian tersebut dilakukan oleh Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Refor­masi Birokrasi (Ke­menPAN RB). Total peni­laian untuk Sumbar 70,55 dengan predikat BB. Diban­ding penilaian Sumbar tahun 2014 lalu hanya 62,44. ”Me­mang sangat signifikan pe­ning­katannya. Kita ber­harap tentu akan semakin baik,” tukasnya.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Rangking pertama da­lam penilaian laporan ki­nerja pemerintah daerah di duduki, Yogyakata de­ngan nilai 80,68 dengan predikat A. Ke­mu­dian disusul Pro­vinsi Jawa Timur dengan nilai 80,04 dengan predikat A. Se­dang­kan Kalimantan Selatan ( Kalsel) berada pada pe­ring­kat ketiga de­ngan nilai 76,30, Bali 75,39, Kalimantan Ti­mur (Kal­tim)  75,15, Su­matera Sela­tan 75,15, Ja­wa Tengah 72,09. (h/isr)

 

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]