TP PKK Sumbar Gelar Rakerda VIII

Dukung Upaya Mencapai Keluarga Sejahtera


Selasa, 15 Maret 2016 - 13:54:19 WIB
Dukung Upaya Mencapai Keluarga Sejahtera GUBERNUR Irwan Prayitno menabuh gong pertanda peresmian Rakerda VIII Tim Penggerak Provinsi Sumatera Barat. ?

Padang, Haluan — Ne­vi Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat menegas­kan  “Gerakan PKK siap men­dukung program peme­rintah dalam upaya men­capai ke­luarga sejahtera”,  tegasnya dalam Rakerda VIII Tim Penggerak Pro­vinsi Su­ma­tera Barat tahun 2016 di Auditorium Gubernuran.

Acara ini dihadiri oleh  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno selaku Ke­tua Pembina Tim Peng­ge­rak PKK,  Ibu Wartawati selaku Wakil Ketua dan Ibu Anita Ali Asmar dan Ke­pala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Syaf­rizal Ucok,  Kepala SKPD terkait beserta ibu-ibu Ke­tua dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se Suma­tera Barat.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Rakerda ini dilak­sana­kan untuk menentukan la­ng­­kah kegiatan PKK se­lama lima tahun kedepan, yang merupakan tindak lanjut dari Rakernas yang telah dilaksanakan oleh Tim Pe­ng­gerak PKK Pusat pada tanggal 13 s/d 15 No­vem­ber 2015. “Pengaruh dari glo­balisasi tidak dapat di­hin­darkan baik dalam bentuk media cetak maupun  media elektronik sehingga men­ga­kibatkan fenomena mun­culn­ya fenomena LG­BT, darurat narkoba serta ke­kerasan seksual pada an­ak, hal tersebut sangat ber­ten­tangan dengan budaya dan agama sehingga men­ga­rah kepada penghancuran ter­hadap generasi penerus bangsa” jelas istri Gubernur Sumatera Barat ini.

Sebagai Ketua TP PKK Sumbar, Nevi juga me­ne­gas­kan “dengan rakerda ini kondisi tersebut kita ja­di­kan bahan untuk me­ru­mus­kan kegiatan yang harus dilakukan dalam lima tahun kedepan sebagai benteng untuk mengantisipasi hal negatif tersebut contohnya dengan cara pengasuhan dan pendidikan anak serta pe­me­nuhan ekonomi dan ke­se­hatan keluarga yang harus dijadikan prioritas utama”.

Baca Juga : Demam Tanaman Hias di Padang Terus Meluas

Dalam rangka me­ngop­ti­malkan serta me­ning­kat­kan pelaksanaan kegiatan PKK sehingga berhasilnya kegiatan tersebut di­butuh­kan kerjasama dan si­negritas dengan SKPD terkait ka­rena secara teknis kegiatan 10 program pokok PKK dibina  oleh instansi pe­merintah oleh sebab itu perlunya koordinasi yang baik dengan skpd dan lem­baga terkait.

Disamping hal itu Syaf­rizal Ucok berharap “ de­ngan adanya koordinasi yang baik serta kerjasama sehingga 10 Program pokok PKK dapat dilaksanakan dengan baik, serta masya­rakat dapat diperhatikan dalam mencari solusi dan masalah yang terjadi di­la­pangan” paparnya.

Baca Juga : Terancam Abrasi, Masjid Al-Hakim Padang Dipasang Batu Pemecah Ombak

Pertemuan yang di­lak­sanakan selama dua hari ini Nevi Irwan mengharapkan Ibu-ibu yang hadir dari Kabupaten/Kota yang me­rupakan pimpinan yang sa­ngat menentukan bagi ke­majuan dan keberhasilan kegiatan PKK di wilayah masing-masing, sukses ti­daknya pelaksanaan 10 pro­gram pokok PKK.

Acara ini dibuka de­ngan pemukulan gong oleh  Gu­ber­nur Irwan Prayitno di­dam­pingi istri selaku ketua be­serta ibu Wartawati dan Iiu Anita Ali Asmar. (h/dn/rel)

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]