Pelanggaran Lalin di Pessel Didominasi Kendaraan Roda Dua


Selasa, 15 Maret 2016 - 14:33:23 WIB
Pelanggaran Lalin di Pessel Didominasi Kendaraan Roda Dua

PAINAN, HALUAN — Polres Pesisir Selatan selama operasi simpatik (1-11/3) tahun 2016 sedikitnya sudah 40 penegakan hukum tilang dan 86 teguran di kawasan Tertib Lalu lintas ( KTL). Pelanggaran hukum ber­lalu lintas didominasi kendaraan roda dua dengan14 perkara ( tidak memakai helm),tidak me­nyalakan lampu utama siang / malam 38 perkara,melanggar marka berhenti 12 perkara dan surat - surat 28 perkara.

Kasatlantas Polres Pessel AKP Yogi Febriansah kepada wartawan Senin (14/3) menye­butkan, untuk kendaraan roda empat ,pelanggaran lalulintas penggunaan savety belt ( 19 perkara ), kelebihan muatan ( 1 perkara),melanggar marka ber­henti ( 2 perkara ),tidak mema­tuhi perintah petugas Polri ( 1 perkara ) dan surat - surat ( 4 perkara ).” Polisi juga lakukan tindakan pengaturan,penjagaan dan patroli,” ucapnya.

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Yogi menambahkan , barang bukti yang disita berupa SIM (9 keping),STNK (25 lembar) dan kendaraan ( 6 unit). Kendaraan yang terlibat pelanggaran roda dua 54 unit,mobil penumpang 4 unit dan mobil barang 2 unit

Pelanggar lalulintas berda­sarkan jenis pekerjaan dengan pekerjaan terdiri dari PNS ( 5 perkara ),Karyawan /swasta ( 40 perkara ),pelajar/ mahasiswa (13 perkara ),pengemudi ( supir  2 perkara).Usia pelaku pelang­garan didominasi umur 26 - 30 tahun sebanyak 18 orang,36 - 40 tahun sebanyak 11 orang .

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Yogi mengatakan, lokasi pe­lang­garan Lalu Lintas berda­sarkan kawasan ,mulai kawasan pemukiman 60 lokasi,kawasan perbelanjaan 31 lokasi dan per­kantoran 26 lokasi.” Operasi Simpatik akan digelar selama 21 hari di kawasan KTL Painan, Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Yogi.

Untuk mengantisipasi ting­ginya pelanggaran lalulintas di Pesisir Selatan, Polres juga me­ner­junkan personil polisi ke sekolah - sekolah melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas. Kegiatan itu juga melibatkan komunitas club mo­tor, tukang ojek dan komunitas kendaraan lainya yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. (h/har)

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

 

 

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]