Unand Selenggarakan Kompetisi Debat 2016


Selasa, 15 Maret 2016 - 15:21:09 WIB
Unand Selenggarakan Kompetisi Debat 2016

PADANG, HALUAN —Ba­gian Kemahasiswaan Uni­versitas Andalas menggelar National University De­ba­ting Championship (NU­DC) 2016 tingkat Uni­ver­sitas Andalas pada Sabtu-Minggu, di Gedung UPT Pusat Bahasa Unand, 12-13 Maret 2016.

Wakil Rektor III Una­nd, Prof Dr Ir Hermansah, MS, MSc menyebutkan, ke­giat­an ini bertujuan untuk menga­sah kemampuan ma­ha­siswa dalam bahasa Inggris serta menyaring tim yang akan mengikuti NUDC 2016.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Hermansah juga menye­butkan bahwa proses seleksi NUDC tahun ini dilak­sa­na­kan beberapa tahap. Untuk tahap awal mahasiwa yang berminat mengikuti lomba dapat mendaftarkan diri ke fakultas masing-masing un­tuk mengikuti seleksi tingkat fakultas me­lalui koordinasi Wakil De­ka­n III masing-masing fa­kul­tas. Proses se­ leksi tingkat fakultas ini berakhir hingga tanggal 8 Maret 2016 yang lalu.

Lebih lanjut Wakil Rek­tor III menyebutkan ke­giatan NUDC ini tentu sa­ngat bermanfaat dalam me­n­gasah kemampuan maha­siswa dalam bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Di tengah masyarakat glo­bal saat ini bahasa asing seperti bahasa Inggris amat­lah penting. Untuk itu, lom­ba seperti ini perlu terus dilaksanakan.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

“Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menyam­paikan ide dan pendapatnya terhadap hal yang yang ter­jadi saat ini yang bersifat global khususnya yang ber­kaitan dengan pendidikan,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan proses seleksi mahasiswa dari yang baik dan terbaik dari Universitas An­dalas untuk mewakili Unand di tingkat regional dan nasional.

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

Sementara itu, Widia Eka Putri Juri dari Seleksi  NUDC 2016 Universitas Andalas mengucapkan te­rima kasih atas dukungan semua pihak dalam seleksi NUDC tahun ini. Panitia dan juri telah berhasil me­lak­sanakan turnamen dan telah memilih delegasi dari Universitas Andalas yang akan mewakili Unand pada NUDC 2016 di tingkat re­gional dan nasional. 

Widia Eka Putri Juri menyebutkan dari 3 babak penyisihan dan hasil babak final yang dilaksanakan se­lama 2 hari ini (12-13 Maret 2016) didapatkan pemenang sebagai berikut,  Juara An­dalas Oratoria (Kevin dan Tari), Runner up 1 Fakultas Kedokteran (Gla­dys dan Aishah), Runner up 2  Fa­kultas Ilmu Budaya (Dian dan Elsa), Runner up 3 Fakul­tas ISIP (Awani dan Patriyan).

Baca Juga : Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!

Sementara itu, delegasi yang akan mewakili Uni­versitas Andalas untuk me­ngi­kuti NUDC 2016 tingkat regional dan nasional ada­lah: Pendebat 1, Dian Se­ptiari (FIB), Pendebat 2, Kevin Kurniawan (Teknik) dan Juri, Melati D. Khalik (Kedokteran). Widia Eka Putri mengharapkan du­kungan terus menerus dari kemahasiswaan untuk tim ini dan masyarakat debat di Unand sehingga kita selalu dapat meningkatkan pres­tasi Unand di tahun-tahun mendatang. (h/rel/eni)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]