Pemko Bangun Jalur Lingkar Luar


Rabu, 16 Maret 2016 - 02:45:56 WIB
Pemko Bangun Jalur Lingkar Luar Walikota Pekanbaru, H Firdaus bersama anggota DPRD dan Camat Tenayan Raya meninjau pembangunan jalan lingkar paket satu di Tenayan Raya.

PEKANBARU, HALUAN — Program pembangunan kawasan perkotaan Pe­kan­baru,Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) yang dicanangkan Wa­li Ko­ta Pekanbaru, H Firdaus, bukan sebuah isapan jem­pol.

Pasalnya, program itu sudah dalam proses penger­jaan di kawasan jalan ling­kar perbatasan.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

Pekansikawan adalah suatu program strategis dari Pemerintah Kota Pe­kan­baru untuk mewu­jud­kan pengembangan kawa­san Perkotaan di empat daerah di Provinsi Riau.

Memandang jalan ling­kar luar merupakan kebu­tuhan Kota Pekanbaru se­cara khusus untuk pemba­ngunan yang berkesinam­bungan. Diharapkan men­jadi pengembangan kawa­san strategis bagi Riau dalam peningkatan kese­jah­teraan masyarakat, da­lam skala besar bertujuan meningkatkan pereko­no­mi­an Nasional.

Baca Juga : Berkunjung ke Solo tak Afdal Kalau Belum...

“Kita tidak bermimpi, seluruh kawasan di Kota Pekanbaru akan terbuka, tidak ada lagi yang teriso­lasi untuk memberikan jang­kauan transportasi ce­pat bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan kawasan perbatasan.

Mudah-mudahan  ta­hun ini, jalan lingkar luar sudah rampung dan bisa difungsikan,” kata walikota.

Baca Juga : Daftar 10 Tempat Paling Indah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Kepala Dinas Peker­jaan Umum Binamarga dan Sumber Daya Air Pekan­baru, Zulkifli Harun, me­ngatakan, untuk progres pembangunan empat jalan lingkar luar sudah diatas 40 persen, angka itu sudah mencapai target tahun ang­garan berjalan.

“ Di Jalan Okura lintas tol Pekanbaru- Dumai se­suai target akan dibangun sepanjang 14,5 Km, kini sudah terealisasi lebih dari 40 persen,” kata Zulkifli.

Baca Juga : Sekjen PHRI Sebut 121.485 Pegawai Hotel-Restoran Bakal Divaksin Corona

Dia menyebut, Pemko Pekanbaru telah mene­tapkan proses pembangu­nan empat ruas jalan ling­kar luar dalam kurun dua tahun yakni, Tahun Ang­garan 2015 dan 2016. Tahap pertama 2015, pengerjaan dimulai dari proses Kon­solidasi tanah (KT,) hingga pembukaan badan jalan dengan lebar yang diten­tukan.

Dalam proses pemba­ngunan berjalan dengan sistem KT, Zulkifli menga­ku bukan tak menemukan kendala di lapangan, na­mun berkat kerjasama tim yang solid didukung ke­sadaran masyarakat sekitar, khususnya pemilik lahan, proses pembangunan bisa berjalan lancar. (h/hr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]