PSSI Berencana Gelar ISL


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:18:58 WIB
PSSI Berencana Gelar ISL

Jakarta, Haluan — Keputusan Mahkamah Agung (MA) atas penolakan permohonan kasasi Menpora, membuat PSSI hidup kembali. Mereka pun berencana untuk segera menggulirkan kompetisi ISL pada April mendatang.

PSSI mengambil keputusan tersebut dalam Rapat Komite Eksekutif yang digelar, pada Senin (14/3) sore. PSSI merasa keputusan MA telah sah secara hukum sehingga organisasinya otomatis aktif kembali, meski Menpora sendiri belum mengakui keberadaan PSSI.

Baca Juga : Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh

Dijelaskan Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, federasi sepakbola yang dibekukan pada 17 April 2015 itu sudah memiliki program yang disiapkan. Salah satunya adalah menggelar kompetisi yang rencananya kickoff pada 15 April mendatang.

Sebagai langkah awal, PSSI disebutnya segera berkirim surat kepada Polri soal perizinan pertandingan ISL tersebut.’’Kami akan mengirim surat kepada kapolri untuk perizinan terkait pertandingan. Yang terdekat adalah kompetisi ISL pada 15 April. Semoga kapoli bisa memberikan izin agar sepak bola bisa meggeliat lagi di indonesia,’’ ungkap Aristo di Kantor PSSI.

Baca Juga : Fokus Latihan Fisik, Timnas U-23 akan Uji Coba dengan Dua Tim Liga 1

Tak hanya itu, PSSI juga berencana menggelar kompetisi di kasta lainnya mulai dari Divisi Utama, Liga Nusantara dan Piala Suratin. PSSI juga sudah menjadwalkan mengadakan Kongres Tahunan pada per­tengahan tahun ini.’’Kami tidak membicarakan ISC karena yang diketahui pro­duk PSSI adalah ISL. Ma­kanya lebih kurang kami akan gulirkan pada 15 April,” kata anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Keinginan PSSI meng­gulirkan ISL memunculkan tanda tanya lainnya karena PT Gelora Trisula Semesta lebih dulu mengumumkan akan menggelar kompetisi ISC [Indonesia Soccer Cham­pionship]. ISC sendiri diren­canakan akan digulirkan pa­da 15 April, bersamaan de­ngan ISL.

Baca Juga : Hasil Liga Champions, Chelsea dan Bayern Perkasa di Kandang Lawan

oal kelanjutan ISC, Di­rektur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Dri­yono, masih menunggu surat balasan dari Kepolisian un­tuk perizinan ISL. Jika di­berikan restu, Joko menyebut ISC bisa saja beralih ke ISL.”Saya belum bisa berkomentar ba­nyak karena harus m­e­nunggu surat balasan (izin ISL dari kepolisian). Kalau polisi beri izin ISL, tentu ISC bisa ber­alih ke ISL, tapi lihat nan­ti,” ujar Joko, Selasa (15/3).

Kendati demikian, per­siapan menggelar ISC A untuk klub-klub kasta terting­gi Indonesia dan ISC B untuk klub Divisi Utama terus ber­jalan karena sudah sampai pada tahap akhir. “Persiapan ISC tetap berjalan,” kata pria yang juga CEO PT Liga Indo­nesia itu. (h/dtc)

Baca Juga : Perkembangan Positif Timnas untuk SEA Games 2021 di TC Pekan Ketiga

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]