KONI Sumbar akan Gelar Tes Fisik II


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:19:15 WIB
KONI Sumbar akan Gelar Tes Fisik II

PADANG, HALUAN — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar latihan fisik tahap II pada Kamis-Jumat (24-25/3) di gedung beladiri KONI Sumbar. Jumlah atlet yang akan mengikuti tes fisik tahap awal ini adalah sebanyak 310 orang atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat nanti.

“Tes ini merupakan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan tes fisik. Nantinya juga kami kembali me­lakukan tes fisik yang diperkirakan pada bulan Juni mendatang,”ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto kemarin.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Lebih jauh Handrianto me­­ngatakan, nantinya KONI Sum­bar akan melalukan per­bandingan hasil antara tes fisik pertama dengan tes fisik kedua ini. “Dengan adanya perbandingan ini nantinya kami dari KONI Sumbar bisa mengetahui perkembangan fisik si atlet. Dengan adanya tes kedua ini akan terlihat perkembangan fisik si atlet setelah tes fisik tahap pertama lalu,”bebernya lagi.

Tes fisik ini juga akan menjadi tolak ukur bagi KONI Sumbar dalam menentukan status si atlet. “Jika hasil tes fisiknya selalu menurun, maka bisa saja status mereka diturunkan. Misalnya dari atlet andalan turun menjadi prio­ritas. Begitupun sebaliknya jika hasilnya bagus bisa saja status mereka naik,”ungkapnya.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Tes fisik ini sendiri merupakan salah satu program dari KONI Sumbar untuk mempersiapkan atlet menghadapi PON nanti. KONI Sumbar juga menda­tangkan konsultan asing untuk membantu peningkatan fisik dari atlet Sum­bar.

“Saya berharap kepada semua atlet untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi PON. Selain itu saya juga meminta semua atlet untuk bisa hadir dalam tes fisik tahap kedua ini,”bebernya. (h/san)

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]