Tiga Pasar Tradisional Segera Direhab


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:20:28 WIB
Tiga Pasar Tradisional Segera Direhab

PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Perindustrian,  Perda­gangan, Koperasi dan UKM telah menganggarkan dana sebesar Rp1,6 miliar dari dana alokasi khusus Kementerian Perdagangan, untuk rehab tiga pasar tradisional di daerah itu.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Perindakop dan UKM Anwir Salam, di ruang kerjanya, Selasa (15/3). Rencananya, tiga pasar tradisional yang akan direhab adalah pasar Benteng Kecamatan Lubuk Sikaping, pasar Tapus Kecamatan Padang Gelugur, dan pasar Panti Kecamatan Panti.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 647 Kasus

Ia menjelaskan, rehabilitasi tiga pasar tradisional tersebut, anggarannya tidaklah sama. Untuk Rehabilitasi pasar tradisional di pasar Benteng anggarannya sebesar Rp471 juta,  pasar Tapus sebesar Rp909 juta dan pasar Panti sebesar Rp300 juta.

Kata Anwir Salam, rehabilitasi ketiga pasar tersebut seperti buat los, rehab kios, rehab los mini, melengkapi fasilitas umum seperti membuat  kamar mandi, dan WC. Anwir menuturkan, rehabilitasi pasar tradisional tersebut, saat ini, masih dalam proses perencanaan.”Diperkirakan, awal April mendatang sudah bisa ditenderkan di ULP Pasa­man, dan ditargetkan selesai sebelum berakhirnya tahun anggaran, sehingga bisa dimanfaatkan maksimal untuk pelayanan masyarakat,” tandasnya. (h/col)

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 22 Orang dan Sembuh 30 Kasus

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]