Fasum Dirusak, Wako Mulai Gerah


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:47:17 WIB
Fasum Dirusak, Wako Mulai Gerah Personil Dishubkominfo tengah melakukan pembersihan Halte di kota Padang Panjang yang di coret oleh oknum tak bertanggung jawab, Selasa (15/3) kemarin. (AFIZ)

PADANG PANJANG, HA­LU­AN — Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, mu­lai gerah melihat beberapa Fasilitas Umum (Fasum) yang ada di Kota yang ber­juluk “Serambi Mekah” itu di rusak oleh oknum ber­tanggung jawab, seperti be­berapa halte yang ada di tepi jalan Kota Padang Panjang di penuhi coretan.

Pantauan Haluan dila­pang­an, ada dua halte yang berada di samping kantor Balaikota Padang Panjang, dan Rest Area Silaing Ba­wah menjadi sasaran core­tan cat semprot oleh oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Belajar Diving

Oleh karena itu, Hendri Arnis menginstruksikan kepada sejumlah personil dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Infor­ma­ti­ka Kota Padang Panjang untuk menggelar aksi ber­sih-bersih di beberapa halte yang dirusak tersebut, Selasa (15/3) kemarin.

Kepala Dishubkominfo Kota Padang Panjang I Putu Venda, mengatakan, hal ini sungguh sangat mem­pri­hatin­kan. Apakah karena iseng atau kurang kerjaan, tapi yang jelas itu adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji.

Baca Juga : Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD

“Aksi bersih Fasum ini merupakan bukti nyata ke­pe­dulian Dishubkominfo terhadap kebersihan kota Padang Panjang, dan hal ini juga berkaitan dengan ke­inginan Walikota kita agar Padang Panjang Bersih dan Hijau,” ujar Venda

Lebihlanjutnya, men­yi­kapi persoalan tersebut, pihak Dishubkominfo dan SatpolPP Padang Panjang, telah membentuk tim khu­sus untuk melakukan pela­ca­kan terhadap oknum yang berani melakukan pe­lang­garan dan pengrusakan Fa­sum yang ada di Kota Pa­dang Panjang. “Kita akan me­lakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang ke­da­patan melakukan pe­lang­garan atas peraturan yang telah ditetapkan. Tindakan ini tidak hanya berlaku un­tuk pengrusakan halte saja, namun penindakan ini di­berlakukan untuk setiap pelanggaran yang dilakukan pada seluruh fasilitas umum yang ada di Kota Padang Panjang,” tegas Venda

Baca Juga : Keluarga Pejuang Kelistrikan Korban Covid-19 Terima Beasiswa dari PLN

Kemudian Venda me­nam­bahkan bahwa sebagai warga Kota Padang Panjang marilah kita jaga kebersihan dan kenyamanan kota yang kita cintai ini, “kalau bukan kita siapa lagi” pungkasnya

Sementara itu Venda juga menghimbau kepada masyarakat Padang Panjang untuk berperan aktif dalam menjaga keselamatan fa­si­li­tas umum. Selain menjaga dan melakukan pencegahan terhadap oknum yang se­nga­ja melakukan

Baca Juga : Masyarakat Campago Selatan Padang Pariaman Berharap Leonardy Fasilitasi Pengembangan Perekonomian

Terpisah, Kasi Bin Ops Satpol PP Padangpanjang, David nover Martin me­nga­takan juga telah mengetahui kejadian tersebut. Dimana dalam menyikapi persoalan tersebut akan memperketat pengawasan fasilitas umum di  Kota Padang Panjang. “Kejadian ini tergolong kedalam tindak pidana pe­ngrusakan aset negara dan pastinya pelaku telah ter­jerat pasal 170 KUHP ten­tang pengrusakan fasum. Kita akan melakukan pe­ne­lusuran terkait pencoretan yang terjadi pada dua unit halte ini,” jelas David Nover Martin kepada Haluan saat ditemui sore kemarin. (h/mg-pis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]