Pengawasan Rusunawa Purus Diperketat


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:49:03 WIB
Pengawasan Rusunawa Purus Diperketat

PADANG, HALUAN — Kecolongan Penge­lola Rumah Susun Sederhana Sewa (Ru­sunawa) Purus soal digrebeknya sepasang kekasih yang berbuat mesum, membuat pengawasan kian diperketat.

Siapa saja tamu yang datang tanpa identitas dan mencurigakan dalam waktu 24 jam akan ditanyai dan diperiksa serta tidak diperbolehkan masuk jika tidak ber­ke­pentingan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 25 Februari 2021

Kepala Dinas Tata Ruang Tata Ba­ngungan (TRTB) Padang Afrizal BR, Selasa (15/3) menyampaikan, pengawasan selalu berjalan baik selama ini, hanya saja waktu kedapatan kecolongan dan tidak menyangka karena yang punya rumah sedang tidak berada di tempat.

“Rumah tersebut sebenarnya atas nama orang tuanya, namun saat itu orangtuanya sedang tidak di tempat dan ia membawa teman lawan jenisnya masuk dengan cara mengendap-endap.

Baca Juga : Pemko Padang Terima CSR Ambulance dan Mobil Operasional dari Bank Nagari Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

Meskipun kecolongan, pihak RT se­tempat yang curiga langsung melakukan pemantauan dan menggrebek serta me­nyerahkan ke penegak perda,” ujarnya.

Dikatakannya, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak TRTB melalui pe­ngelola rusun langsung melakukan pengawasan ketat kepada siapapun. Jaga malam serta pencekkan ulang kepada penghuni rusun.

Baca Juga : Belajar Billing Sistem, Perumda AM Kota Padang Disambangi Direksi PDAM Muaro Tebo

Sementara itu, Kepala UPT Ru­sunawa Sahurman menjelaskan, ke­colongan yang terjadi bukanlah suatu kelalaian ataupun pembiaran. Pelaku sudah diserahkan ke Satpol PP kemudian ke orangtuanya untuk diberikan pem­binaan. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]