Tersisa 200 Pedagang

Pekan Depan Inpres II Ditempati


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:49:32 WIB
Pekan Depan Inpres II Ditempati

PADANG, HALUAN — Rencana penempatan Inpres II Pasar Raya Padang pada pertengahan Maret ini kembali gagal. Baru sekitar minggu ketiga Maret atau pekan depan hal itu baru bisa direalisasikan.  

Pasalnya, lebih dari 200 sisa pedagang yang berada di Lantai I Inpres II belum dilotting. Rencananya lot­ting akan dilanjutkan hari ini, Rabu (16/3).

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Terus diundurnya fungsi pemakaian gedung baru ini dipengaruhi banyak faktor. Namun, pihak Dinas Pasar dalam penertiban yang dila­kukan Kemarin sudah men­sosialisasikannya.

Dinas Pasar mengimbau kepada seluruh pedagang yang berada di Inpres II supaya mulai mengemasi barang dagangan dan mem­benahi tempat baru yang akan dihuni untuk be­r­jualan.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

“Kita sudah men­sosi­alisasikan kepada pedagang di Inpres II yang sudah lot­ting supaya mulai berbenah. Rencananya pekan depan akan sudah pindah seluruh pedagang setelah semuanya selesai dilotting,” ujar Ke­pala Dinas Pasar Padang Endrizal pada Haluan, Sela­sa (15/3).Soal bergesernya jadwal operasional gedung bagi para pedagang bukan­lah hal yang ditunda secara sengaja namun karena ada­nya fak­tor.

Mulai dari mencek ulang kefalidan data, lot­ting yang dibagi menjadi bebe­rapa tahap hingga pem­­buatan wc.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

“Kali ini akan kita usa­hakan segera bisa ditempati. Kita juga sudah be­ker­jasa­ma dengn be­be­rapa pihak ter­kait soal akan dipin­dah­kannya pedagang yang be­pen­car di Inpres II akibat gempa,” lanjutnya.

Dikatakannya, bagi pe­da­gang yang sudah pindah, tempat yang sebelumnya akan segera disterilkan dari pedagang baru yang di­kha­watirkan akan masuk.

Baca Juga : Sebanyak 2.500 Pedagang Pasar di Kota Padang Divaksinasi

Tempat tersebut akan dibersihkan dan diawasi serta akan di aspal untuk kendaraan bisa melintas tanpa adanya kemacetan. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]