Jumlah Dukungan Disesuaikan DPT


Rabu, 16 Maret 2016 - 03:59:58 WIB
Jumlah Dukungan Disesuaikan DPT

JAKARTA, HALUAN — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilakukan pada 15 Februari 2017 mendatang. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan, bahwa hingga saat ini tidak adanya aturan khusus bagi pasangan perseorangan atau independen. “Tidak ada aturan khusus bagi calon perseorangan,” kata Ferry di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Ferry menyatakan, terkait dengan jumlah dukungan nantinya alur Independen, akan dibedakan antara satu daerah dengan daerah yang lain. Sedangkan, lanjut dia, kebijakan akan disesuaikan dengan daftar pemilihan tetap pada suatu daerah.

Baca Juga : Menkes Tinjau Kegiatan Vaknsinasi 500 Pengurus MUI Pusat

“Untuk jumlah dukungan bagi calon independen sesuai dengan jumlah DPT di satu daerah, jadi untuk sekarang tidak berdasarkan lagi pada jumlah penduduk di setiap daerah, tapi berdasarkan daftar pemilih tetap yang ada di tiap daerah,” lanjut Ferry.

Sementara itu, pada bulan Mei hingga Juni 2016 adanya pemberitahuan, sedangkan untuk pasangan calon independen hingga pada bulan Juli 2016 menyetor dukungan, baru kemudian diverifikasi oleh KPU.

Baca Juga : Komisi VIII DPR RI: Pemerintah Harus Prioritaskan Vaksinasi Calon Jemaah Haji

“Jika lolos, proses pendaftarannya (jalur independen) sama dengan pasangan calon yang dari partai maupun gabungan partai itu, pada bulan Agustus tepatnya minggu ketiga,” tandasnya. (h/okz)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]