FEd Bedah Empat Pilar di Solok


Rabu, 16 Maret 2016 - 04:00:44 WIB
FEd Bedah Empat Pilar di Solok

PADANG, HALUAN  — Hari ini, Rabu (16/3) Forum Editor menggelar dialog perdana 2016 di Kabupaten Solok. Kupasannya soal empat pilar yang diusung pem­kab setempat.

“Ya kita gelar dialog seperti biasa, kali ini di Kabupaten Solok,” kata Ketua Forum Editor (FEd) Heranof Firdaus, dalam rilisnya kepada Haluan.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Sementara itu, produser acara, Vinna Melwanti menyebut, dialog di Kabupaten Solok  itu, perdana pada 2016. “Kami kemarin-kemarin sibuk Pilkada, jadi sekarang start dari Solok,  untuk kemudian ke wilayah lain di Sumbar,” kata Vinna.

“Menurut saya ini menarik, karena programnya jelas,” sahut anggota Fed lainnya, Eko Yanche Edri.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Empat pilar yang diusung Bupati Gusmal dan Wabup  Yulfadri Nurdin itu, ekonomi kerakyatan, pendidikan, pelayanan kesehatan yang prima serta pemerintahan yang baik dan bersih.

Dialog akan mengupas hal iutu dalam lima sesi pembicaraan. Narasumber yang hadir selain dari perguruan tinggi, tokoh ma­syarakat, pamong, pejabat terkait juga pejabat dan ahli kesehatan. Menarik bagi Forum editor karena bupati yang dilantikl 17 Februari ini,  mengusung ekonomi kerakyatan. Rakyat selama ini membangun ekonominya dengan tangguh. Jika ingin berusahalebih bagus dan besar diperlukan keikutsertaan pemerintah, se­tidaknya dalam memberikan izin. Kabu­paten Solok dikenal dengan rakyatnya yang membangun ekonomi rumah ta­ngan­nya dengan gigih.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Menurut Heranof, dialog selalu mem­berikan solusi bagi pihak terkait. Jika  kali ini Pemkab Solok, maka seusai dialog, harus ada kesimpulan dan langkah apa yang mesti dilakukan. “Program Pak Gusmal itu bagus sekali,” kata dia. Acara dialog Forum Editor ini d­i­se­lenggarakan Padang TV di­siarkan langsung RRI Padang dan Classy FM. Dari Forum Editor akan hadir s­e­jumlah wartawan senior. (h/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]