Kepala Sekolah Harus Cermati Hasil TO


Rabu, 16 Maret 2016 - 11:24:31 WIB
Kepala Sekolah Harus Cermati Hasil TO

PARIAMAN, HALUAN — Sekolah di Kota Pariaman harus lebih serius menyikapi hasil Try Out (TO) yang sudah diikuti siswa SMA sederajat yang diadakan dalam dua tahap sejak Januari lalu oleh Dinas Pen­didikan dan Olahraga Kota Pa­riaman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, menjawab Haluan kemarin, mengatakan, hasil TO tersebut tentu sudah dilihat oleh para kepala sekolah, oleh sebab itu jelas sudah langkah apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dibenahi.

Baca Juga : Muncul Kabar Simpang Siur, Kominfo Sumbar Beri Klarifikasi Terkait Perkembangan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

“TO sudah biasa dilakukan ketika siswa akan menghadapi ujian nasional, selain mengu­kur kesiapan siswa, sekaligus cerminan bagi pendidik dalam melihat ukuran pencapaian batas mata pelajaran yang ditransfer ke siswa, sesuai kurikulum,” terangnya.

TO untuk SMA sudah dilaksanakan se­banyak dua kali, yaitu pada tanggal 21-23 Januari 2016, dan 23-25 Februari 2016.

Baca Juga : Mahyeldi: Pembangunan Monumen Nasional Bela Negara Harapan Masyarakat Sumbar

Sementara TO untuk siswa SMP, terang Kanderi, dilaksanakan selama empat kali, yaitu tanggal 23-25 Januari 2016, 29 Februari-3 Maret, 23-24 Maret  dan tanggal 3-16 April, 2016.

Kanderi didampingi Kasi Kurikulum, Emri Joni mengatakan, bahwa UAS SMA tahun ini akan dimulai tanggal 21-28 Maret. Sementara UAS SMP, 11-16 April. UN SMA tanggal 4-6 April 2016. Dan UN SMK mulai 4 April dan akan berakhir tanggal 7 April. Sementara UN untuk tingkat SMP akan berlangsung pada bulan Mei depan.

Baca Juga : Penyaluran BST Mentawai akan Dimulai Pertengahan Maret 2021

Sementara itu Kepala SMA Negeri 5 Kota Pariaman, Admiral, terkait TO yan sudah dilakukan untuk siswanya yang akan mengikuti UN tahun ini mengatakan, banyak hal yang perlu disikapi dari hasil yang diterima.

“Memang ini TO, tapi dengan hasil sedang yang kami terima, tentu kami sedikit gamang. Makanya kita sudah tetapkan langkah terbaik, dalam memantapkan siswa mengikuti UN. Sukses UN adalah sukses sekolah ini,” katanya. (h/tri)

Baca Juga : Proyek Pembangunan Jalan di Sumbar Fokus Tahun 2021

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]